Bupati Budiman Hadiri Pelepasan Tim UAS FKG UMI Menuju Luwu Timur

Bupati Budiman Hadiri Pelepasan Tim Uas Fkg Umi Menuju Luwu Timur
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Pelepasan Tim UMI Amal Senyuman (UAS) yang bertemakan “Aksi Nyata Bingkai Pengabdian Untuk Menuju Senyum Yang Sehat” di Kampus Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jl. Kakatua Makassar, Kamis (28/07/2022).
Kegiatan ini merupakan Bakti Sosial Keluarga Besar BEM FKG UMI Makassar yang akan dilaksanakan pada 28 Juli s/d 03 Agustus 2022 di lima kecamatan di Kab. Luwu Timur.
Turut hadir pada agenda pelepasan Tim UAS, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, Prof. drg. H. Moh Dharma Utama, Ph.D, Sp. Pros (K), Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr. Rosmini Pandin, Perwakilan Regional CEO PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk., Teguh Prasetya dan Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Gigi UMI serta pada undangan.
Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI, Prof. drg. H. Moh Dharma Utama, Ph.D, Sp. Pros (K) menyampaikan bahwa, nantinya tim UAS akan terbagi di lima kecamatan yakni Kec. Wotu, Malili, Towuti, Angkona, dan Nuha. Adapun beberapa jenis kegiatan yang akan dilakukan adalah penyuluhan, sikat gigi massal dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara gratis.
“Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa yang terlibat baksos UAS agar tetap menjaga nama baik civitas akademika dan senantiasa menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitarnya. Semoga niat baik kita diridhoi Allah SWT. Amien,” tandasnya.
Sementara itu, Bupati Budiman menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan UMI Amal Senyuman di Bumi Batara Guru. Beliau juga berterima kasih atas inisiasi Keluarga Besar BEM FKG UMI dan peran serta stakeholder terkait sehingga pelaksanaan Baksos UAS dapat terlaksana dengan baik nantinya di Luwu Timur dalam melayani dan memberikan edukasi yang benar bagi masyarakat Luwu Timur akan pentingnya menjaga kesehatan terutama pada mulut dan gigi.
“Kabupaten Luwu Timur dihuni oleh berbagai macam suku budaya dan agama, meskipun berbeda tetapi kami selalu penuh dengan rasa persaudaraan dan toleransi. Hal inilah yang membuat Luwu Timur selalu menjadi kesan tersendiri pada setiap tamu yang datang. Semoga dengan kehadiran adik-adik disana nantinya selain belajar dalam menjalankan tugas mulia tetapi juga akan ikut merasakan kesederhanaan yang penuh dengan suasana kekeluargaan warga sekitar,” harap Bupati.
“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat menjalankan tugas mulia adik-adik mahasiswa di Luwu Timur. Semoga ikhtiar kebersamaan dan kolaborasi yang kita bangun senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” jelas Bupati Luwu Timur.
Sebagai penutup sambutannya, Bupati memberikan pantun.
“Jika ada yg menyakiti hati, harap dimaklumi
karena selain manusia biasa tapi juga faktor umur.
Banyak terima kasih untuk fakultas kedokteran gigi UMI, membawa berkah setibanya di Luwu Timur.” (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email