Bupati Biak Numfor Berikan Support Kepada SMP YPK I Dan Disiapkan Jadi Sekolah Adiwiyata,Ditandai Dengan Penanaman Bunga 

Bupati Biak Numfor Berikan Support Kepada Smp Ypk I Dan Disiapkan Jadi Sekolah Adiwiyata,Ditandai Dengan Penanaman Bunga 

Liputan4.Com-Biak Numfor “Langkah serius dilakukan SMP YPK I Biak untuk mewujudkan menuju Sekolah Adiwiyata dengan melakukan berbagai persiapan. Bahkan, SMP YPK 1 Biak menyatakan siap ikut tampil dalam lomba tingkat kabupaten dan provinsi jika memungkinkan bisa mendapatkan juara.

Bupati Biak Numfor Berikan Support Kepada Smp Ypk I Dan Disiapkan Jadi Sekolah Adiwiyata,Ditandai Dengan Penanaman Bunga 


Kepala Sekolah Carla Yensenem, S.Pd mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya penghijauan di sekitar sekolah, dan pembuatan taman-taman lainnya.

“Kami siap menuju sekolah adiwiyata, dan berbagai persiapan itu sudah kami lakukan. Apa yang menjadi syarat sudah kami mulai sikapi,” ujarnya disela-sela penanaman bunga secara simbolis oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd, Selasa (8/3).

Sementara itu Bupati Herry Naap menyambut baik upaya dari SMP YPK I Biak. Menurut Bupati, upaya yang diambil oleh SMP YPK I Biak untuk menjadikan sekolah itu sebagai sekolah adiwiyata adalah sebuah komitmen untuk terus meningkatkan manajemen sekolah yang lebih baik kedepan, termasuk peningkatan kualitas pendidikannya.

 

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menyambut baik upaya-upaya dan inisiatif dari kepala sekolah berserta guru yang berinisiatif ingin memajukan sekolahnya, salah satunya adalah sekolah-sekolah menuju adiwiyata seperti yang saat ini dilakukan oleh SMP YPK I Biak,” ujar Bupati.

Bupati menyarankan agar komitmen menjadi sekolah adiwiyata memperhatikan sejumlah syarat dengan terus mematangkan persiapan, tidak hanya penguatan pada penanganan sampah dan penghijauan disekitar sekolah tapi juga menguatkan komitmen sekolah menjadi binaan untuk menuju sekolah adiwiyata kabupaten.

“Tugas penting diperhatikan untuk menjadikan sekolah binaan sebagai sekolah adiwayita harus dipenuhi dan perhatikan,” imbuhnya.(MLP4/HMSPROBIK)

Print Friendly, Pdf & Email