Bupati Askolani Resmikan Saung Bambu Pelangi Kenten Sebagai Destinasi Wisata 

Bupati Askolani Resmikan Saung Bambu Pelangi Kenten Sebagai Destinasi Wisata 

Liputan4.com, Banyuasin – Satu lagi destinasi wisata bagi masyarakat Banyuasin hadir, destinasi wisata tersebut adalah saung bambu pelangi Kenten yang terletak di desa Kenten laut kecamatan talang kelapa Kabupaten Banyuasin. Saung bambu pelangi Kenten yang diresmikan langsung oleh Bupati Banyuasin Askolani Jasi, senin (14/2/22).

Konsep saung bambu adalah wisata air untuk bersantai, berkumpul dan memancing. Saung yang mengelilingi kolam yang luas berisi ikan patin, nila dan lele. Sedangkan luas area saung bambu 2,5 hektar ditambah area parkir 0,5 hektar.


Pemilik saung bambu pelangi Kenten Syamsuddin adalah seorang pengusaha sukses di kabupaten Banyuasin diminta keterangannya yang diwakili oleh anaknya Fitria Salsabilah mengatakan, dengan dibukanya saung ini ingin meningkatkan sektor wisata di kabupaten Banyuasin serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar saung bambu dan meningkatkan perekonomian warga,” katanya.

Operasional saung bambu pelangi Kenten adalah tiap hari Senin – Minggu, buka jam 10 pagi – 6 sore. Adapun tarif yang dikenakan bagi pengunjung adalah dewasa 15 ribu dan anak-anak 10 ribu.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi dalam sambutannya mengatakan, saung bambu ini menjadi pilihan destinasi wisata yang sudah ada disekitar sini menjadi banyak pilihan bagi warga yang ingin rekreasi, dengan berwisata kita meningkatkan imun kita terhindar dari Covid 19. Semoga tempat saung bambu menyediakan menu khas kearifan lokal yaitu makanannya pindang ikan betok, lalapannya umbut, sambal tempoyak dan yang lainnya agar menjadi ciri khas tersendiri”, ujarnya.

Hadir dalam peresmian asisten 1 pemerintah propinsi Sumatera Selatan Dr. Rosidin Hasan, Forkompinda Kabupaten Banyuasin, Forkompimcam Talang kelapa.

Print Friendly, Pdf & Email