Buntut Dugaan Pemalsuan Surat Keabsahan STTB, Kepsek SMPN 2 Sei Bamban Sergai Diperiksa Polisi

Buntut Dugaan Pemalsuan Surat Keabsahan Sttb, Kepsek Smpn 2 Sei Bamban Sergai Diperiksa Polisi

Liputan4.com, Sergai – Terkait dugaan pemalsuan surat keabsahan surat tanda tamat belajar (STTB) nomor : 18.11.6/421.3/579/2021 tanggal 18 november 2021.

Hopman Sirait Spd, selaku kepala sekolah (kepsek) SMPN 2 Sei Bamban, Kec Sei Bamban, Kab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (sumut), akhirnya diperiksa oleh Satreskrim Polres Sergai, Polda Sumut.


Pemeriksaan Hopman Sirait yang dilakukan oleh Satreskrim ini terungkap saat Hopman Sirait di konfirmasi awak media via seluler, Senin (18/07/2022) yang lalu.

“Kami sudah di periksa reskrim bang” Ungkapnya.

Untuk diketahui Hopman Sirait menerbitkan keabsahan STTB atas nama salah satu kepala desa yang ada di kecamatan Sei Bamban itu dikarenakan Ijazah SMP kepala desa tersebut telah hilang.

Namun ironisnya, Kepsek SMPN 2 ini malah menerbitkan keabsahan STTB yang dibelakangan diketahui bahwa pada tahun awal masuk sekolah salah satu Kepala Desa ini adalah tidak benar dan tidak sesungguhnya yakni pada tahun masuk sekolah pada tahun 1984.

Atas informasi tersebut, awak media, Senin (18/07/2022) menelusuri dengan cara meminta arsip raport atas nama kepala kepala desa tersebut ke bagian Tata Usaha (TU) SMPN 2 ini.

Benar saja, Awak media menemukan atau melihat langsung tahun masuk sekolah kades ini tidak sesuai dengan surat keabsahan STTB yang diterbitkan oleh Kepsek SMKN 2 tersebut.

Sebab jelas terlihat di arsip raport tahun masuk SMP salah satu Kades di kec Sei Bamban ini adalah pada tahun 1983. (Dmk)

Print Friendly, Pdf & Email