BERSAMA KITA SUKSES
BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA JAKARTA TIMUR
SRIWIJAYA NAUA GRAN FONDO 2021

Bunda PAUD Hj.Hamsiah Iksan, SE Hadiri Rakor Tim Gugus Kabupaten Layak Anak Dinas P3A Jeneponto

Reporter: Basir Hasgas Topik: Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Bunda Paud Hj.hamsiah Iksan, Se Hadiri Rakor Tim Gugus Kabupaten Layak Anak Dinas P3A Jeneponto

Liputan4.Com, Jeneponto_ Dinas  perlindungan perempuan dan anak kabupaten Jeneponto lakukan rapat koordinasi dengan unsur lembaga pemuda dan Okp yang berperan dalam dunia sosial khususnya pemerhati perempuan dan anak di Aula Kantor Dinas P3A Jeneponto,25/11/21.

Kegiatan ini di hadiri oleh ibunda Paud sekaligus ketua PPK kabupaten Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan, SE Karaeng Ngintang, hadirnya istri Bupati Jeneponto dalam rapat koordinasi ini sekaligus menobatkan beliau sebagai pimpinan Tim Kabupaten Layak Anak (KLA).


Dalam narasi yang disampaikan Hj. Hamsiah dihadapan para tamu undangan yang hadir, pihaknya akan berusaha menjalankan amanah dengan baik, Karaeng Ngintang berharap adanya sinergitas antara OPD yang turut terlibat dalam urusan menjalankan program yang akan datang, OPD yang masuk dalam daftar yakni Dinas Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan Kemenag.

” Saya yakin kita raih predikat kabupaten layak anak tahun 2022 apabila semua pihak mau bersatu,  ini susah jalan jika hanya Dinas P3A saja yang jalan, padahal banyak OPD harusnya ambil bagian dalam program ini, ” tutur Karaeng Ngintang.

Di tempat yang sama kepala Dinas perlindungan anak dan perempuan Dr.Farida, SP, M.Si Karaeng Bau menyampaikan sinergitas OPD agar berjalan efektif nantinya dibutuhkan peran sentral pimpinan kabupaten dalam hal ini Bapak Bupati Jeneponto, ” Untuk efektifitas program ini, kita butuhkan kehadiran Bapak Bupati nantinya untuk hadir dihadapan para kadis yang terlibat, agar ini menjadi stimulus berjalannya program dengan target 2022 itu tadi, ” jelas Ibu Kadis.

Perlu diketahui bahwa kabupaten layak anak adalah Kabupaten yang memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian  komitmen seluruh pihak terkait, sumbee daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan.

Turut hadir dalam rapat koordinasi ini merupakan para lembaga yang selama ini gencar sosialisasikan hak-hak perempuan dan anak serta ketetaraan Genre seperti PattiroJeka (Kak Ani), Forum Anak Turatea dan para perwakilan dinas terkait serta perwakilan masing-masin kecamatan.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan