PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Bulan Mutu Karantina 2021, BKIPM Jayapura Berbagi 500 Paket Produk Perikanan

Pewarta: Abdul Mutakim Topik: Jendela Birokrasi, Papua, Pemerintahan
  • Bagikan
Bulan Mutu Karantina 2021, BKIPM Jayapura Berbagi 500 Paket Produk Perikanan
Suardi (Kepala Balai Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jayapura) dan Fauzun Nihaya (Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H.Sulaeman L. Hamzah) saat menyerahkan paket bantuan kepada warga (06/07) pagi || Dok/ Foto: Akim || Penulis: Abdul Mutakim

Liputan4.com, JAYAPURA | Dalam Program Bulan Mutu tahun 2021 Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jayapura berbagi 500 paket produk perikanan kepada warga di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya, Selasa (6/7) pagi.

Suardi selaku Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jayapura mengatakan bahwa kegiatan Bulan Mutu Karantina dilakukan setiap setahun sekali yang sudah dilakukan sejak tahun 2016.

Kepala Balai juga menjelaskan tujuan Bulan Mutu Karantina adalah mengkampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan yang sehat dan bermutu.

Ia juga menambahkan agar masyarakat imunya meningkat yang diketahui bahwa ikan mengandung protein yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan imunitas untuk melawan Covid-19

Suardi juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 sebanyak 500 paket yang setiap paketnya berisi ikan segar, otak-otak, abon ikan, kerupuk ikan yang semuanya berasal dari bahan baku ikan.

Disisi lain Fauzun Nihaya selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H.Sulaeman L. Hamzah mengatakan bahwa pembagian paket pada saat peringatan Bulan Mutu Karantina Ikan adalah bagian dari aspirasi khusus yang diperjuangkan oleh H.Sulaeman L. Hamzah Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Papua

“Ada paket yang dibagikan ke masyarakat. Nah paket ini yang tiap tahun dibagikan berjumlah 500 paket. Ini adalah bentuk kepedulian beliau pada masa covid ini dan bisa hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Fauzun

Fauzun berharap kerjasama antara KIPM dan Eksekutif Rumah Aspirasi H.Sulaeman L. Hamzah dapat dirasakan oleh masyarakat dan masyarakat merasa ada kepedulian dari pihaknya terkait bagaimana mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein ditengah covid-19.

“Saya berharap ini tidak berakhir sampai disini, tapi ditahun-tahun yang akan datang bisa terus berjalan,” pungkasnya. (Akim)

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan