Bukan Mimpi Di Siang Bolong, 1 Miliar PerDesa Di Lutim Akan Terealisasi

Reporter: Biro Luwu Timur Kategori: Pemerintahan, Ekonomi & Bisnis, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Bukan Mimpi Di Siang Bolong, 1 Miliar PerDesa Di Lutim Akan Terealisasi

Liputan4.com, Luwu Timur- Bupati Luwu Timur H. Budiman Hakim, M.Pd menegaskan di beberapa kegiatan yang di hadirinya, bahwa program Rp.1 Miliar satu Desa diluar dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur sementara menyusun Peraturan Bupati.

Itu semua dipaparkan Ketika Bupati Luwu Timur menghadiri Silaturahmi dengan masyarakat Desa Lera, Kecamatan Wotu, Sabtu, 05 Juni 2021. Terkait hibah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa senilai Rp. 1 Miliar diluar Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Bupati Budiman mengatakan saat ini Pemerintah daerah sementara menyusun Peraturan Bupatinya.

Pada kesempatan tersebut, Beliau mengharapkan pula agar nantinya dana dapat digunakan untuk pembangunan Desa tentu dengan perencanaan yang baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita sadari bersama bahwa mewujudkan semua itu tidak mudah, namun sesulit apapun apabila dilakukan bersama-sama maka akan diperoleh solusi untuk dapat direalisasikan melalui program pembangunan,” ujar Bupati saat menghadiri Silaturahmi dengan masyarakat Desa Lera.

Bukan cuma di Desa Lera, Bupati Budiman Hakim, M.Pd menyinggung Program Rp. 1 Miliar satu Desa ketika menghadiri Syukuran Warga Mahalona Raya, Kamis, 10 Juni 2021 lalu.

Dalm kegiatan syukuran, Bupati Luwu Timur Budiman Hakim, M.Pd juga optimis nantinya dengan bantuan keuangan Rp. 1 Miliar satu Desa, maka kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur seperti jalan tani maupun program pemberdayaan lainnya tentu akan lebih mudah didapatkan karena semua sudah bisa dibantu melalui Pemerintah desa.

“Dapat dikatakan anggaran yang berada di desa itu nantinya kurang lebih 3 miliar. Karena selain alokasi dana desa dan Dana Desa, ada pula bantuan keuangan 1 Miliar satu desa. Saya yakin dengan anggaran yang tersedia, kebutuhan prioritas masyarakat desa dipenuhi,” ungkapnya pada kunjungan syukuran yang di hadirinya di Mahalona Raya.

Dari penegasan Bupati Luwu Timur Budiman Hakim, M. Pd di beberapa tempat tersebut, maka bisa di katakan program 1 Miliar satu Desa yang dimana Program digagas Bersama Bupati Terdahulu Alm. H. Muh. Thorig Husler diluar dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang berasal dari Anggaran Daerah Kabupaten Luwu Timur Bukan Mimpi Disiang Bolong namun akan segera terealisasi.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
8
Suka
Waww
1
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan