PPDB KOTA MEDAN 2022

Buka Rakerwil DPW Papua, Wasekjen: Hidayatullah Adalah Mitra Pemerintah

Buka Rakerwil Dpw Papua, Wasekjen: Hidayatullah Adalah Mitra Pemerintah
Keterangan : Foto Bersama Para pengurus Hidayatullah Papua

TIMIKA|  Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen), Ustad Abdul Ghaffar Hadi, S.Sos.I.,M.Si menyampaikan bahwa Hidayatullah adalah Mitra Pemerintah dan terus bersinergi dalam pembangunan dibidang Pendidikan dan dakwah. Pernyataan tersebut disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Papua, 28 Januari 2022 bertempat di Kampus Madya Hidayatullah Holtekamp Kota Jayapura.

Peluang besar di Papua masih sangat terbuka untuk terus membangun sinergitas yang lebih harmonis antara Pemerintah dan Hidayatullah, khususnya di Papua. Kita bisa lihat Kerjasama yang telah terjalin selama ini seperti dengan selalu hadirnya Kepala negara, Menteri sampai pejabat negara berkunjung dan bersilaturrahmi ke Hidayatullah baik di Pusat sampai ke daerah.


“Dari awal terbentuknya Hidayatullah di Gunung Tembak, Hidayatullah selalau bergandengan tangan bersama pemerintah. Selain Kepala Negara dan pejabat negara yang sering silaturrahmi, kerjasama lainnya dapat juga kita lihat dari bantuan-bantuan yang ada seperti sarana dan prasana Pendidikan, asrama serta sarana sanitasi dalam menunjang kegiatan kepesantrenan.

Rakerwil DPW Hidayatullah yang ikuti oleh 47 peserta dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW)yang, unsur dewan pengurus daerah, unsur organisasi pendukung tingkat wilayah serta unsur amal usaha dan Badan usaha tingkat wilayah, dan GNH Perwakilan dan Unsur dan Pimpinan pusat yang mengambil tema : Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Standarisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik

Ustad Abdul Ghaffar Hadi, yang hadir mewaili ketua umum Hidayatullah menyampaikan pesan dan sambutan Ketua Umum Hidayatullah Pusat, DR. Nashirul Haq, Lc, diantaranya, Rapat kerja wilayah (Rakerwil) adalah agenda tahunan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPW Wilayah, unsur dewan pengurus daerah, unsur organisasi pendukung tingkat wilayah yaitu Pemda dan Mushida, serta unsur amal usaha dan Badan usaha tingkat wilayah, dan GNH Perwakilan dan Unsur Pimpinan pusat.

Keberadaan unsur DPD organisasi pendukung dan Badan usaha dalam rangka kerja wilayah adalah mutlak diperlukan dalam rangka terbangunnya Kerjasama secara kolektif, singkronisasi dan koordinasi serta dukungan berupa Kontribusi dari DPD, bandan usaha, amal usaha tingkat wilayah guna terlaksananya program wilayah yang akan disepakati.

Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Papua, Ustad Muallimin Amin, S.Sos.I dalam sambutannya mengatakan bahwa seorang Kader hidayatullah pantang mengeluh, karena tugas yang diemban merupakan suatu kenikmatan tersendiri bagi yang beriman.

“Jadi catatan bagi kita yang masih layak mendapatkan amanah, kita doakan semoga selalu itiqomah dalam mengemban Amanah dan misi perdaban islam”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Murobbi Wilayah Papua, Ustad Sudirman Ambal, menyapaikan bahwa sebagai kader Hidayatullah, hedaknya harus terus bersemangat dalam mengemban Amanah dalam dakwah dimana pun para kader hidayatullah itu berada.

“Kita harus terus bersemangat dalam mengemban Amanah, walaupun kita sudah tua, tetapi semangat harus tetap muda, yang tua-tua harus memberikan contoh yang terbaik untuk Adik-adik juniornya, ucap ustad Sudirman.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama serta Lauching sekolah Sepak Bola (SSB) Hidayatullah Kota Jayapura oleh Ustad Abdul Ghaffar Hadi yang dipusatkan di Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp Kota Jayapura yang di hadiri oleh Elliey Eboy selaku Kepala Pelatih SSB Hidayatullah dan Assinten Pelatih Octovianus Maniani serta didampingi Reza Kaitam selaku manager. (***)

Print Friendly, Pdf & Email