Papua  

Buka Parade HUT Kaimana ke 19, Bupati Ajak Semua Pihak Kolaborasi Menata Masa Depan Daerah

Buka Parade Hut Kaimana Ke 19, Bupati Ajak Semua Pihak Kolaborasi Menata Masa Depan Daerah

KAIMANA | Bupati Kaimana, Freddy Thie membuka parade dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT)  Kebupaten Kaimana ke-19 di Taman Jokowi – Iriana, Kamis 31 Maret 2022.

Diketahui, HUT ke-19 Kabupaten Kaimana jatuh pada tanggal 12 April mendatang.


Sebelum membuka rangkaian acara HUT ke 19 Kabupaten Kaimana, dalam sambutannya Freddy mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah mewujudkan visi Kaimana Maju, Adil dan Sejahtera.

“Kaimana sudah berusi 19 tahun. Ini bukan usia anak-anak lagi, tetapi sudah usia remaja. Tentu tugas kita saat ini menata ke depan dan berlari jauh lebih cepat lagi dari biasanya. Sehingga semua sektor yang ada menjadi lebih baik,” kata Freddy.

Lebih lanjut, Freddy menyampaikan, salah satu rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Kaimana ke-19 yaitu dialog kebangsaan. Ia pun mengajak kepada semua pihak, tanpa terkecuali, untuk hadir dan menyumbangkan ide serta gagasannya demi kemajuan Kota Senja Kaimana.

“Saudara semuanya, yang punya pemikiran baik, mari kita duduk dan diskusi bersama. Kita tata masa depan Kaimana ini. Jangan cuma asal bicara di media sosial. Ada ruang, ada waktu untuk kita bicara dari hati ke hati. Jadi silahkan datang pada tanggal 11 April,” tutur Freddy.

Freddy menegaskan, tahun ini merupakan tahun pertama bagi dia dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada menyusun program yang selaras dengan visi misi yang mereka usung. Tentu, perubahan yang dijanjikan tidak bisa terjadi secara instan. Tetapi komitmen untuk menghadirkan perubahan itu, tetap mereka pegang teguh.

“Setahap demi setahap perubahan itu akan kita hadirkan. Karena dalam pemerintahan tidak ada yang instan. Semua butuh proses dan kerja keras. Proses itu pasti kita jalani,” tegas Freddy.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati berdarah Tionghoa itu pun secara resmi membuka parade yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Donald Raymond Wakum, para pimpinan-pimpinan Forkopimda, siswa siswi sekolah dari SD hingga SMA dan masyarakat Kaimana lainnya.

Setelah melakukan pawai keliling kota Kaimana, panitia kemudian mengumumkan kupon undian yang berhak mendapatkan dorprize senilai puluhan juta rupiah. Hadiah utama dari dorprize ini yaitu sebuah Sepeda Motor.
( Rika )