Budiman Harapkan Kerjasama BUMD PT. NTE dan PT. Vale Tingkatkan Ekonomi Daerah

Reporter: Biro Luwu Timur Topik: Pemerintahan, Sulawesi Selatan
  • Bagikan
Budiman Harapkan Kerjasama Bumd Pt. Nte Dan Pt. Vale Tingkatkan Ekonomi Daerah

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyaksikan Penandatangan Mou antara PT. Vale Indonesia, Tbk dengan PT. Nusa Timur Energi BUMD Kabupaten Luwu Timur. Kerja sama ini terkait Pemanfaatan dan Pengelolaan Terak Nickel Konverter PT. Vale Indonesia, Tbk.

Penandatangan ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati, Jumat (14/01/2022), dan disaksikan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Masdin, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April, Beberapa Kepala OPD, Pimpinan Perusahaan, Kepala Bagian Sekertariat Daerah, serta Camat.


Direktur PT. Nusa Timur Energi, Haeruddin menyampaikan apresiasi atas penandatangan Mou ini, karena sebelumnya sudah beberapa kali tertunda di akibatkan beberapa kendala teknis.

Ia menjelaskan kondisi pengelolaan nickel konverter selama ini dan berharap kedepannya pihak terkait dapat saling mendukung dengan kesepakatan ini sehingga berdampak ekonomis bagi BUMD dan daerah kedepannya.

Sementara Vice Presiden PT. Vale Indonesia Tbk, Ardiansyah Chaniago memberikan penjelasan bahwa selama ini pengelolaan terak Nickel converter (converter slag) sudah dikelola dengan baik dan aman. Namun karena bisa dimanfaatkan, diharapkan bisa segera di kelola BUMD setelah penandatangan ini rampung.

“PT. Vale juga secara operasional mendukung, hal-hal yang dapat bermanfaat untuk Kabupaten Luwu Timur dan menyiapkan ikatan sebaik mungkin, serta pihaknya juga siap mendukung kerjasama dengan BUMD tersebut,” ungkap Ardiansyah.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, perjanjian kerjasama Mou ini tidak lain sebagai upaya untuk mencari potensi pendapatan ekonomi baru yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Disisi lain, juga diharapkan keberadaan BUMD ini bisa mendukung pendapat ekonomi daerah sehingga tidak semuanya hanya berharap dari APBD.

“Semoga hasil dari kerjasama ini memberi manfaat untuk masyarakat serta hasil akhir yang muncul akan terlihat daerah Luwu Timur tercinta ini,” ujar Budiman.

Terakhir, Bupati menekankan upaya yang telah di lakukan selama ini dapat di kerjakan secara bersama- sama dengan mudah.

“Kita berharap PT. Vale ini menjadi investor yang besar, bermitra secara strategis untuk Kabupaten Luwu Timur,” tandasnya. (hms/ikp/kominfo)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan