Budiman Dilantik Menjadi Mustasyar PC.NU Lutim

Budiman Dilantik Menjadi Mustasyar Pc.nu Lutim

Luwu Timur -Hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022 dilaksanakan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Luwu timur yang bertempat di Aula kecamatn Tomoni yang berjalan Hikmad.

Acara pelantikan pengurus PC.NU Luwu Timur di hadiri oleh Tanfiziyah PW.NU Sulawesi Selatan (Dr.K.H.Hamzah Harun) sekaligus melantik pengurus PC.NU Lutim, jajaran pengurus terdiri dari Mustasyar, Syuriah, Katib, A’wan dan Tanfidzyah.


Dalam sambutannya Ketua PW.NU Sulawesi Selatan Menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa NU Hadir jauh sebelum Kemerdekaan maka dari itu Warga Nahdliyyin Tahu bagaimana caranya menghargai hasil perjuangan kemerdekaan sehingga sampai saat NU tetap jaya di negara Kesatuan republik Indonesia. Ketua PW NU Sulawesi selatan juga menghaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati Luwu Timur (Drs.Budiman, M.PD) atas sambutan yang sangat meriah atas kedatangan kami di lutim dan berterima kasih atas kesiapan Bupati menjadi Mustasyar PC NU Lutim, semoga ini membawa keberkahan buat Kabupaten Luwu Timur.

Budiman Dilantik Menjadi Mustasyar Pc.nu Lutim

Ketua PC.NU Luwu Timur yang baru saja di Lantik (K.H.Mursaha Junaid,S.Ag.,M.PD) memberikan sambutannya bahwa NU merupakan organisasi yang di dirikan oleh kiyai, Habaib, dan alim ulama sehingga yakin dan percaya keberkahan akan senantiasa kita dapatkan, “NU tetap pada komitmen menjaga NKRI dan tetap menjaga kejayaan pancasila sebagai ideologi Negara yang tetap harus di pertahankan”. Ungkapnya

Bupati Luwu Timur memberikan sambutan di tengah jam’iyah Nahdlatul Ulama Luwu Timur menyampaikan bahwa NU selalu dan selamaya tetap akan setia terhadap NKRI dan menjadikan Pancasila sebegai ideologi negara serta menjalankan ajaran Islam Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah.
“NU merupakan Ormas terbesan di NKRI ini dan telah terbentuk di sebagian Negara di dunia”. Ujar Budiman

Bupati menyampaikan pula bahwa akan di bangun Islami Center dan akan membangun gedung yang akan di jadikan Sekretariat PC.NU kedepannya. “Eksistensi NU di NKRI tidak patut untuk di pertanyakan sudah teruji kesetiannya terhada negara ini maka dari itu NU tetap bertahan di negara Kita” . Ucap Pak Budiman yang telah dilantik menjadi Mustasyar PC.NU Lutim.

Pelaksanaan pelantikan hanya memerlukan waktu dua hari setelah mendapat jadwal di pengurus PW NU Sulawesi Selatan. “kami selaku panitia bekerja semaksimal mungkin sehingga dapat terlaksana dengan apa adanya, sukses kegiatan pelantikan ini tidak terlepas dari Bantuan dari ananda kami dari Gerakan pemuda Ansor Luwu timur yang saat ini di bawah pimpinan Budiman yang rela mewakafkan diri selama 2 hari mempersiapkan pelantikan ini”. Kata H. Muh Yunus (Ketua Panitia).

“terima kasih juga kepada ibu camat Tomoni yang memfasilitasi kegiatan pelantikan ini sehingga sukses dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Bupati Luwu timur yang rela meninggalkan Agenda di Makassar demi menghadiri kegiatan hari ini”. tutup Ketua panitia