Brimob Sintang BKO Urkes Polres Sintang Evakuasi Warga Disaat Dampak Banjir

Brimob Sintang Bko Urkes Polres Sintang Evakuasi Warga Disaat Dampak Banjir

Liputan4.Com,Sintang
Sebagai bentuk bakti Anggota Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kalbar Bharaka Tri Febrianto,S.Kep BKO Urkes Polres Sintang untuk masyarakat Yang Mengalami Dampak Banjir,
Sabtu-13-November-2021.

Jajaran Unit Respon Bencana Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Kalbar BKO Urkes Polres Sintang dalam Evakuasi Warga Disaat Dampak Banjir di Wilayah kabupaten Sintang bersama ini memberikan pertolongan kepada Warga Pasien atas Nama Abang Ongeng asal tertung alamat Sengkidang Permai kabupaten Sintang ,berangkat mengunakan speat boat transit di tangguk yunus,kemudian dari tangguk yunus di rujuk ke RSUD Mengunakan Ambulance Urkes Polres Sintang.
Dalam Keluhan Pasien Sesak Nafas,Tidak BAB Selama 4 Hari riwayat BPH dan jantung Dalam keadaan Di massa Banjir ini.


Dalam Hal ini para pengendara yang terjebak banjir di jalan lintas Melawi pusat kota Sintang, Sabtu-13-Nov-2021 pukul 09.00 WIB.
intensitas hujan Malam hari ini agak Surut untuk ketinggian air ada Sedikit turun dalam terendam banjir . Imbas dari banjir tersebut beberapa pengendara mencoba untuk menerobos jalan, sehingga banyak mobil dan motor warga yang mogok ditengah jalan.
Ditengah banjir tersebut, tim Respon bencana Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Sintang Bapak Bharaka Tri Febrianto,S.Kep mengatur lalulintas agar arus lalulintas tetap aman dan lancar. Serta melakukan kegiatan evakuasi terhadap pengendara mobil dan motor yang terjebak banjir Serta MengEvakuasi Warga Mengalami Ganguan kesehatan.
Dalam Hal ini Bharaka Tri Febrianto,S.Kep Selaku Anggota Batalyon C Pelopor dari Satuan Brimob Polda Kalbar menyampaikan kepada Team Respon Bencana Banjir di Wilayah kabupaten Sintang yang berada di lokasi banjir agar tetap bekerja keras untuk mengevakuasi Warga yang Mengalami ganguan kesehatan dan membantu warga yang terjebak banjir.
“Personel Brimob yang disiagakan dilokasi banjir agar tetap memperhatikan keamanan personel sesuai dengan SOP dalam penanganan bencana banjir dan tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19” ujar Bharaka Tri Febrianto,S.Kep, anggota Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Kalbar BKO Urkes Polres Sintang Saat Siaga dampak terendam banjir di kota sintang ini.
Akibat dampak banjir ini banyak akses jalan yang terputus sehingga sedikit menghambat evakuasi korban. Namun Tim Urkes Polres Sintang beserta PSC 119 Dinkes Sintang dan instansi lainya selalu Stanby On Call untuk membantu dan merespon cepat apabila ada yang meminta bantuan kesehatan.

Dalam hal ini Bharaka Tri Febrianto,S.Kep selaku anghota Dari Satuan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Kalbar Menghimbau kepada warga untuk Berhati-hati dalam bencana banjir disaat curah hujan cukup tinggi”.Akhir akhir ini dalam intensitas hujan saat ini,warga mesti ekstra hati hati dan waspada bila terjadi bencana banjir supaya bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa.
Ungkapnya Bharaka Tri Febrianto,S.kep kepada awak media.
*Wartawan Basori*