BPJS Ketenagakerjaan Lotim,Serahkan Santunan Ke Korban TRC-BPBD Lombok Timur.

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan Lotim,Serahkan Santunan Ke Korban TRC-BPBD Lombok Timur.

Liputan4.Com –Lombok Timur – Pimpinan Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Cabang Lombok Timur, Akbar Ismail menyerahkan santunan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan Non ASN, Lalu Bambang Budianto, yang meninggal dunia saat menjalankan tugas kemanusiaan bersama TRC-BPBD(Tim Reaksi Cepat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lombok Timur.  pada tanggal 6 Januari 2021 lalu.

Penyerahan santunan diberikan oleh Pinca BPJS Ketenagakerjaan Lombok Timur, Akbar Ismail secara simbolis dan diterima langsung oleh Istri Almarhum Bambang dengan nilai santunan Rp.42 juta, dan disaksikan Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Lombok Timur, Iwan Setiawan dan puluhan wartawan yang tergabung dalam FJLT(Forum Jurnalis Lombok Timur. Bertempat di Musholla kantor BPBD Lotim. Selasa (06/04/2021).

BPJS Ketenagakerjaan Lotim,Serahkan Santunan Ke Korban TRC-BPBD Lombok Timur.

Sebagaimana diketahui pada aawalnya Almarhum Bambang adalah rekan Jurnalis atau Wartawan yang tergabung dalam FJLT dan sebagai pewarta pada sebuah Media Online, namun pada akhirnya almarhum bergabung dengan TRC-BPBD Lotim, untuk tugas kemanusiaan membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir dan tanah longsor serta musibah lainnya.

Meskipun bertugas di TRC-BPBD naluri jurnalistik Almarhum Bambang tidak pernah padam, karena dari setiap musibah atau bencana yang ia tangani, terutama soal banjir dan tanah longsor, Almarhum Bambang tidak pernah lupa membuat rilis dan dibagikan kepada teman-teman Jurnalis yang bertugas di Lombok Timur.

Masih segar diingatan kita bahwa Almarhum Bambang meninggal saat menjalankan tugas kemanusiaan. Ditengah akan menjalankan tugas kemanusiaan Mobil operasional Personel TRC (Tindakan Reaksi Cepat) Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lombok Timur, mengalami kecelakaan, ketika akan melakukan tindakan assessment, kejadian banjir di Kecamatan Sambelia, pada hari Rabu,6 Januari 2021.

Sebelumnya mobil operasional TRC yang di kendarai M Zaini,dengan Enam orang staf BPBD telah melakukan tindakan serupa (assessment) warga terdampak tanah longsor di wilayah Kalijaga Tengah. Ketika menjalankan tugas kemanusiaan di Kalijaga Tengah, Rombongan TRC mendapat informasi ada bencana banjir di Kecamatan Sambalia.

Saat akan menuju wilayah Sambelia, sekitar pukul 15.30 Wita, Mobil operasional TRC ini berjenis Panther di jalan umum Bagik Papan kecamatan Pringgabaya, bertabrakan dengan mobil truk.

akibat kejadian ini, sopir mobil operasional TRC meninggal di tempat, akibat terjepit mobil, Dua orang kondisi kritis dan satu orang di rujuk ke RDUP Mataram, satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan.

Adapun identitas Tujuh korban dalam kecelakaan tersebut, yaitu M. Zaini sopir Meninggal dunia,, Dua korban kritis atas nama Bambang dan Habibi, Satu orang korban luka berat atas nama Gusti (patah tulang) dan 3 korban luka ringan atas nama Mahdi Sofian, Husni Mubarok, dan Trisna.(Bul)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

27
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0