Box..!!! Inilah Profil Tarung Derajat Satuan Latihan (Satlat) Kronjo Kab.Tangerang

  • Bagikan
Box..!!! Inilah Profil Tarung Derajat Satuan Latihan (Satlat) Kronjo Kab.Tangerang

Liputan4.com.Kab.Tamgerang.-Tarung Derajat Satuan Latihan (Satlat) Kronjo yang berdiri pada 11 Februari 2018 sebagai wadah pembinaan olahraga seni beladiri bagi masyarakat agar lebih sehat, berprestasi, dan jauh dari narkoba.

Berawal dari inisiasi Kapten Laut (KH) M. C. Bayu Murti, S.Psi. yang merupakan warga Kronjo, untuk membentuk Satlat yang dapat mengakomodir masyarakat terdekat yang tertarik untuk berlatih seni beladiri ini.

“Sebelum terbentuknya Satlat Kronjo ini saya dan rekan-rekan bergabung ke Satlat Balaraja atau Satlat Rajeg, jadi untuk mengakomodir kita coba bentuk disini”, ujar seorang perwira pertama TNI AL ini.

Hal tersebut kemudian direspon positif oleh Ari Suprihatin, S.Kom. selaku Pelatih Utama Kab. Tangerang dengan segera membentuk Satlat Kronjo dan mengadakan Latihan Gabungan Se-Kab. Tangerang pada 18 Februari 2018.

Box..!!! Inilah Profil Tarung Derajat Satuan Latihan (Satlat) Kronjo Kab.Tangerang

Kang Bayu menambahkan, dewasa ini latihan Tarung Derajat bukan sekedar untuk melatih keterampilan (psikomotor) saja namun pada domain kognitif dan afektif. Hal tersebut sesuai dengan definisi Tarung Derajat yang merupakan ilmu, tindakan moral dan sikap hidup yang memanfaatkan daya gerak otot, otak, dan nurani secara realistis dan rasional.

Tarung Derajat cocok untuk semua kalangan, mulai dari usia dini, pelajar, umum bahkan usia kolot (diatas 35 tahun). Untuk usia dini dapat digunakan sebagai kegiatan yang dapat membantu perkembangan anak agar memiliki fisik yang prima, mental yang tangguh serta disiplin, tambah Kang Bayu yang sedang menempuh S2 Magister Profesi Psikologi di Universitas Airlangga ini . Untuk pelajar dan umum dapat digunakan sebagai sarana pembibitan dan pembinaan prestasi mulai dari PORKAB, PORPROV, POPDA, POMDA, POPNAS, POMNAS, bahkan tingkat nasional yakni PON. Untuk Ulot (Usia Kolot) dapat dioptimalkan dalam meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh menyesuaikan dengan usianya.

Tarung Derajat semakin diminati seiring meningkatkan kesadaran masyarakat akan menjaga kesehatan di situasi pandemi seperti sekarang ini. Saat ini Satlat Kronjo latihan di Kantor Kecamatan Kronjo mulai 18 Juli 2020 setiap hari Rabu dan Sabtu pukul 16.00 WIB dengan mengutamakan protokol kesehatan. Satlat Kronjo dilatih oleh Kang Faisal Achmad Surahman dan Kang Bayu, Kang Faisal merupakan salah satu pelatih atlit-atlit berprestasi Kab. Tangerang yang juga melatih di Satlat Rajeg dan Satlat Sepatan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
6
Suka
Waww
1
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
1
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

34
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

17
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

67
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

34
1
0