Bocah 12 Tahun Tenggelam Di Objek Wisata Manggasang Kab.HST.

Bocah 12 Tahun Tenggelam Di Objek Wisata Manggasang Kab.hst.

Liputan4com, Banjarmasin-MF (12 tahun) seorang anak, warga Hulu Sungai Tengah (HST), dilaporkan tenggelam dan dinyatakan meninggal dunia saat berwisata di Sungai Manggasang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST. Insiden ini bermula pada Jum’at (21/8/2020) sekitar pukul 17.00 WITA.

Menurut pernyataan Kapolres HST AKBP. Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subag Humas Polres HST, Aipda M.Husaini membenarkan atas kejadian itu. Ia menuturkan, kronoogis saat kejadian, korban bersama kedua orang tuanya sedang berwisata ke Sungai Manggasang Kab.HST, kemudian yang bersangkutan bersama ayahnya berenang ke bagian sungai yang cenderung sangat dalam.


Saat berada persis di tengah sungai, polisi menduga ada kelalaian  pengawasan sehingga MF tak terlihat lagi oleh orang tuanya. Ayah korban sempat mencari-cari yang bersangkutan di sekitar sungai, namun yang ditemukan justru jasad sang anak sudah mengapung dengan kondisi yang kritis.

“Karena belum sadarkan diri (korban) , langsung dibawa ke Puskesmas Kecamatan Hantakan dan Kemudian dirujuk ke RSUD.Damanhuri Barabai Kab.HST, dan setelah diberikan pertolongan oleh pihak tim medis setempat, sekitar pukul 18.15 WITA korban sudah dinyatakan telah meninggal dunia,” tutur Husaini.

Menurut Dari informasi yang didapat sebelumnya, si korban pada saat mandi di sungai sempat bermain dan berenang dengan lincah. Hingga berenang ke bagian sungai agak dalam, sebatas dada orang dewasa.

Polisi mendapat laporan dari pihak pengelola tempat wisata,kalau di sana juga tidak ada memberikan tanda rambu lokasi sungai yang aman untuk anak anak,dan juga dari pihak pengelola tempat wisata tidak ada petugas atau penjaga bagi pengunjung yang sedang berenang.

Adapun untuk tempat objek wisata Sungai Manggasang tersebut sampai dengan sekarang ini, belum memiliki atau mengantongi Surat Izin Resmi dari Pemerintah Daerah Kabupaten HST, khususnya Dinas Pariwisata Kab.HST dalam hal pengelolaannya.(Anang/liputan 4.com)

[zombify_post]