Bobby Nasution Ingatkan Pengurus PBSI Kota Medan

Bobby Nasution Ingatkan Pengurus Pbsi Kota Medan

Liputan4.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan dapat menjadikan seluruh atlet dan pelatih bulutangkis menjadi daya dorong dan dobrak yang sangat luar biasa dalam memajukan bulutangkis di Kota Medan. Sebab, bulutangkis di Indonesia merupakan cabang olahraga (cabor) yang menjadi kebanggaan dan keunggulan.

“Tidak hanya Kota Medan, bulutangkis merupakan cabor unggulan di negara kita. Indonesia sering mendapat apresiasi di tingkat internasional dan lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri karena atlet bulutangkis kita keluar sebagai juara,” kata Bobby Nasution ketika menghadiri Pelantikan Pengurus PBSI Kota Medan Masa Bakti 2021-2025 di Swiss Bell Inn Jalan Gajah Mada Medan, Jumat (24/6).


Didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, tugas pengurus PBSI Kota Medan yang baru dilantik tentunya sangat sulit dan cukup berat dalam upaya memajukan bulutangkis. Oleh karenanya Bobby Nasution berharap agar seluruh pengurus yang baru dilantik untuk saling bekerjasama dan terus membangun kolaborasi guna memajukan bulutangkis di Kota Medan hingga tingkat nasional hingga internasional.

Dikesempatan itu Bobby juga menyampaikan keinginannya agar atlet bulutangkis di tingkat nasional maupun internasional harus ada yang berasal dari Kota Medan. “Jadi ini tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Apa yang menjadi keluhan atlet seperti fasilitas lapangan untuk berlatih maupun fasilitas peralatan untuk berkreasi di lapangan harus dipenuhi,” ungkapnya.

Terkait itu menantu Presiden Joko Widodo ini minta kepada Ketua Umum PBSI Kota Medan yang baru dilantik agar dapat berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan agar seluruh gelanggang-gelanggang olahraga di Kota Medan maupun areal-areal kosong milik Pemko Medan silahkan untuk dipergunakan dalam memajukan cabor bulutangkis.

“Begitu juga dengan sarana yang dimiliki Perusahaan Umum Daerah (PUD) seperti gelanggang olahraga dapat dioptimalkan,” paparnya seraya menambahkan agar pengurus PBSI Kota Medan dapat meneladani capaian prestasi yang telah dilakukan pengurus PBSI Sumut.

Dihadiri Ketua Umum PBSI Sumut Drs Suripno Ngadimin, Ketua KONI Kota Medan Drs Eddy Sibarani, Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli SE, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, Ketua Umum PBSI Pengkab/Pengkot serta atlet dan pelatih bulutangkis, Bobby Nasution kemudian berpesan agar pengurus PBSI Kota Medan yang baru dilantik, selain di lapangan, para atlet dan pelatih juga harus diperhatikan di luar lapangan.

“Menjadi atlet yang tangguh di lapangan pasti persentasenya juga sangat besar pengaruhnya ketika mereka berada di luar lapangan. Hal ini harus bisa kita perhatikan, termasuk disiplin dan kesejahteraan. Faktor ini sangat krusial untuk membentuk seorang atlet. Untuk itu saya minta kepada para pengurus, selain memberikan fasilitas dan lapangan latihan yang baik, juga harus memperhatikan atlet dan pelatih di luar lapangan,” pesannya.

Sementara itu Ketua Umum PBSI Kota Medan Ade Jona Prasetyo SH, berharap agar kepengurusan yang baru dapat membawa PBSI Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya. Untuk itu ia mengajak seluruh pengurus untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan kota. Disamping itu, kata Jona, seluruh pengurus juga siap mendukung Pemko Medan dalam memajukan olahraga, terutama bulutangkis.(JB).

Print Friendly, Pdf & Email