BNNK Madina Gelar Hari Anti Narkoba Internasional Di Kabupaten Mandailing Natal

Bnnk Madina Gelar Hari Anti Narkoba Internasional Di Kabupaten Mandailing Natal

LIPUTAN4.COM,MANDAILING NATAL –Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal, Mengadakan Kegiatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022, di Kantor BNNK Madina, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Senin( 27/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Madina, AKBP.H.Eddy Mashuri Nasution, SH.,MH,didampingi KTU BNNK Madina, Anisah Nur Sihotang ,SE.


Hadir pula dalam acara tersebut, Bupati Mandailing Natal, H.M.Ja’far Sukhairi Nasution, dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Mhd.Daud Batubara, Pimpinan OPD Madina.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza CAS, SIK, Kepala Pengadilan Agama Panyabungan, Hasanuddin S.Ag, Kajari Madina, Kepala Pengadilan Negeri Madina, dan Forkopimda Madina.

Selain itu, Turut dihadiri Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis SH, Camat Bukit Siabu, Syukur Soripada Nasution, Camat Panyabungan Timur, Muslih dan Camat Tambangan, Rahmad Pulungan.

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022,di Kabupaten Mandailing Natal dilakukan Pencanangan Tiga Desa Bersinar di Kabupaten Mandailing Natal.

Adapun tiga desa tersebut, Desa Huraba 1 Kecamatan Siabu, Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur, Desa Pastap Julu Kecamatan Tambangan.

Proses Pencanangan Desa Bersinar( Bersih Dari Narkoba), dilakukan Pembukaan Tirai yang dilakukan Kapolres Madina, Selanjutnya Pembacaan yang dipimpin langsung Bupati Madina,dan Penanda tanganan dari Relawan Desa Bersinar yang disaksikan langsung Kepala Desa, Camat , Kepala BNNK Madina dan Forkopimda Madina Lainnya.

Selain itu, dilakukan Tari Kreasi dari siswa- siswi SMA Negeri 3 Panyabungan.

Kepala BNNK Madina, AKBP.H.Eddy Mashuri Nasution SH.,MH.mengucapkan Selamat Datang Kepada Forkopimda Plus, Camat dan Kepala Desa beserta Relawan Desa Bersinar yang hadir dalam acara HANI 2022.

Eddy juga menyinggung masalah Anggaran untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyebaran Peredaran Gelap Narkoba yang membutuhkan Dukungan penuh dari Pemkab Madina.

BNNK Madina terus meningkatkan Pemberantasan Narkoba di Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu, Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza CAS mengatakan, Saat ini ada 44 orang yang menjadi Tahanan di Polres Madina, 24 orang diantaranya merupakan Tahanan Kasus Narkoba.

Kapolres Berpesan, Mari kita tingkatkan Koordinasi, Kolaborasi, Kekompakan menuju Kerjasama yang lebih erat lagi untuk memberantas Narkoba.

” Saat ini sudah ada Aplikasi Mangalapor Pak Kapolres, dengan Aplikasi kita lebih cepat dalam mengatasi segala kejahatan yang timbul,termasuk Kejahatan Narkoba.Oleh Karena itu, Mari Kita tingkatkan Kinerja dan Kerjasama yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, ” Ujar Kapolres Madina.

Hal senada juga diutarakan Kepala DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis SH mengatakan, Kami dari DPRD Madina sangat mendukung penuh kegiatan dalam Pemberantasan Narkoba di Kabupaten Madina yang dilakukan BNNK Madina.

Mengenai Anggaran, Kata Erwin Lubis, Kami hanya dalam Kapasitas Legislasi, kalau sudah masuk dalam ruangan saya, Pasti saya tanda tangani dengan cepat, Untuk pengusulan anggaran berasal dari Pemkab Madina.

Hal Senada juga di Katakan Bupati Madina ,dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati, Mhd Daud Batubara mengatakan, Kita Harus berkomitmen yang jelas untuk pemberantasan Narkoba.

” Kita tidak boleh menyalahkan saudara saudara kita yang telah terjebak Narkoba, Tetapi kita harus mengubah pola pikir yang jelas kepada saudara saudara kita agar bisa terhindar dari bahaya Narkoba.

Daud juga mengatakan, Titip salam dari Bapak Bupati Madina dan ibu Wakil Bupati Madina , Mereka tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditunda.

Kepada Relawan , Daud dengan tegas mengatakan, Jangan melepaskan PIN Yang ada di baju, Kita harus berkomitmen tidak akan melepaskan PIn dari baju selama lamanya,Sembari mengucapkan Atas Nama Pemerintah Kabupaten Madina, mengucapkan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional Tahun 2022, di Kabupaten Mandailing Natal.( Z.siregar).

Print Friendly, Pdf & Email