Blue Light Patrol Polresta Palangka Raya Tangkap Aksi Balap Liar

  • Bagikan
Blue Light Patrol Polresta Palangka Raya Tangkap Aksi Balap Liar

 

Liputan4.com,Kalteng- Untuk mengantisipasi giat balapan liar, Polresta Palangka Raya menggelar patroli pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta balapan liar. Minggu (18/4/2021) shubuh.

Diawali dengan banyaknya aduan dan keluhan masyarakat mengenai cukup sering kali terjadinya balapan liar terutama di bulan ramadhan, maka Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H melakukan giat Blue Light Patrol Unit Patroli Polresta Palangka Raya untuk mengantisipasi balapan liar.
Dengan adanya aduan tersebut, Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP. Rikky Operiady S.Sos,S.I.K memimpin apel kesiapan dan Giat Blue Light Patrol Unit Patroli Polresta Palangka Raya untuk mengantisipasi balapan liar di wilayah Kota Palangka Raya dibantu dengan Patmor Sat Sabhara Polresta Palangka Raya, Unit Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya dan Piket Polsek Pahandut.

“ Setelah dilaksanakan apel kesiapan, Kasat Lantas langsung memimpin untuk melakukan patroli di lokasi yang sering dijadikan balapan liar antara Bundaran Burung Kota Palangka Raya  dari waktu saat sahur hingga selesai pagi.” Tutur Edia.
Edia mengungkapkan “pada saat melaksanakan patrol, anggota kami menemukan sekelompok anak – anak di bawah umur yg sedang melakukan balapan liar ( kebut – kebutan ). Untuk kendaraan bermotor yang di amankan  15 unit dan di bawa ke pos Bundaran Besar, Dan dari Komunitas Pecinta Scoppy di dapat 6 unit kendaraan tidak menggunakan Plat No Polisi.” ungkapnya

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum melalui Kabag Ops Polresta Palangka Raya Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H, mengatakan “Dengan adanya kegiatan patrol ini dapat mengantisipasi balap liar di wilayah hukum Polresta Palangkaraya, serta dapat memberikan edukasi dan mengimbau kepada masyarakat terutama anak muda yang nongkrong di pinggir jalan maupun yang tertangkap ingin melakukan balapan liar agar tidak dilakukan, mengingat resiko nya sangat besar bagi diri sendiri maupun orang lain.”

“ Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali ,dan arus lalu lintas berjalan tertib dan lancar” tambah Kabag Ops.
(7on)

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
LIPUTAN4.COM Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk berita dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications