Birhasani Monitoring Bapok Jelang Idul Adha

  • Bagikan
Birhasani Monitoring Bapok Jelang Idul Adha
Birhasani Monitoring Bapok Jelang Idul Adha
Kadisdag Propinsi Kalsel Drs H Birhasani M.Si saat lakukan monitoring pasar Kandangan (Poto Aduy)

Liputan 4.com, Kandangan-Kepala Dinas Perdagangan Prov.Kalsel Drs.H.Birhasani,M.Si bersama Kabid Bahan Kebutuhan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan monitoring ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok serta memberikan pengarahan kepada Tim Keamanan Pasar tentang penerapan disiplin Protokol Kesehatan di lingkungan PASAR TERPADU Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dibangun dengan APBN Kementerian Perdagangan RI, Kamis, 8 Juli 2021

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalsel Drs.H.Birhasani,M.Si, melakukan kunjungan kesejumlah pasar tradisional di Kandangan HSS untuk mengecek stok sembako dan juga harga sembako jelang hari raya Idul Adha.

Birhasani melakukan penelusuran pertama di pasar dan berinteraksi dengan para pedagang seperti pedagang daging sapi, pedagang sayuran dan juga pedagang aneka sembako.

Dalam kunjungan tersebut Birhasani menanyakan langsung kepada pedagang terkait stok dan juga pasokan yang berasal dari sejumlah daerah seperti komuditas cabai yang bukan hanya berasal dari pulau Jawa namun juga pasokan stok cabai namun juga ada yang berasal dari petani lokal.

Ini sebagai langkah untuk menstabilkan harga dan kita juga langsung mengecek stok sembako menjelang lebaran Idul Adha,” ujar Birhasani.

Usai mengunjungi Pasar Kandangan Kadis Perindag Provinsi Kalsel Drs.H.Birhasani,M.Si yang didampingi Kabid Kabid Bahan Kebutuhan Pokok Dinas Perindustrian & Perdagangan Kab.HSS langsung melanjutkan perjalanan Kepasar lainnya.

Kunjungan ke Sejumlah Pasar Tradisional ini sebagai langkah untuk mengecek pasokan stok dan juga harga sembako untuk melihat secara langsung kelancaran Distribusi Bahan Pokok yang masuk Ke Provinsi Kalsel dimasa PPKM Darurat Jawa dan Bali agar Pasokan Stok sembako tetap aman untuk Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan