Bintara Dalmas, Mendadak ditunjuk Kapolres Pekalongan Kota Memberikan Tauziah Keagamaan Saat Apel pagi

Bintara Dalmas, Mendadak Ditunjuk Kapolres Pekalongan Kota Memberikan Tauziah Keagamaan Saat Apel Pagi

Liputan4.com 22/11/2021 Kota Pekalongan – Jawa Tengah
Polres Pekalongan Kota melaksanakan kegiatan Apel pagi bersama Sekaligus diisi ceramah siraman rohani pembinaan mental (Binrohtal) yang digelar secara mendadak oleh bintara baru dari anggota Dalmas.

Ceramah atau siraman rochani ini untuk pengetahuan anggota Polres Pekalongan kota yang sedang melaksanakan kegiatan apel pagi tersebut di Serambi mapolres, Senin (22/11/2021).


Dalam siraman rochani tersebut ditunjuk mendadak langsung pimpinan apel, saat jam pimpinan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K kepada bintara baru Bripda Al Faruqi dari anggota Dalmas untuk memberikan ceramah siraman rohani dan peserta apel mendengarkan ceramah dengan penuh seksama.

Isi ceramah Ia membahas tentang rizki Sehat, Iman dan riski anak soleh serta tentang hidup sederhana ditambahkan dengan berdo\’a yang mustajab yang mana didahului dg bacaan Alfatekhah dan niat.

Dalam penyampaiannya disampaikan bahwa istiqomah dalam ibadah dan disebutkan dalan surah Al Isro\’ ayat\” 27 menyebutkan sesungguhnya orang orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada tuhannya.

Kapolres Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, menyampaikan setelah mendengarkan siraman rochani bersama dan binrohtal dengan dilaksanakan secara mendadak karena suasana hujan mulai malam hari sampai sekarang, pada kesempatan Kali ini diisi dengan siraman rochani dan berdo\’a bersama untuk mohon kepada Alloh Swt, agar semua anggota Polres Pekalongan kota dan keluarga dalam menjalankan tugas diberikan kesehatan dijauhkan dari malapetaka dari Wabah Virus Covid 19 yang melanda di dunia.

Berdo\’a merupakan salah satunya Ikhtiar, dan ceramah keagamaan ini bisa untuk menjadikan koreksi kita semua dalam bertugas tidak perlu arogan dan hidup sederhana saja karena kita sebagai Polisi menjadi contoh masyarakat segala perbuatan sekecil apapun akan dinilai publik

Dan kita tidak lupa selalu mendo\’akan anggota yang telah mendahului kita diberikan ampun dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan\” Pungkas Kapolres

Lebih lanjut disampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi pengendali anggota saat bertugas di lapangan. Harapannya Covid 19 segera berakhir dan Personil Polres Pekalongan kota selalu diberikan kesehatan, terhindar dari Virus covid 19.

(Humas Polres Pekl kota)