Binrohtal Polda Kalsel, Wujudkan Polisi Presisi

Reporter: Tornado Topik: Informasi Polisi, Kalimantan Selatan
  • Bagikan
Binrohtal Polda Kalsel, Wujudkan Polisi Presisi

Liputan4.com, Banjarmasin – Personel Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang beragama Nasrani melaksanakan Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang di pimpin langsung oleh PDM. Darma Pabara, S.Th. dari GBI – Ester Banjarbaru dan dilaksanakan di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jum’at (5/11/2021) pukul 10.30 Wita.

Kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at setelah pelaksanaan Apel Pagi, sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota.


Binrohtal Polda Kalsel, Wujudkan Polisi Presisi

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikawanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad, S.I.K., mengatakan bahwa Binrohtal bertujuan positif yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polda Kalsel.

Dengan harapan sikap mental personil Polda Kalsel yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga terwujudnya Polisi yang Presisi dan Citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat.

Selain itu, bimbingan rohani juga diharapkan dapat memperkuat mental personil agar tercipta karakter Polri yang kuat, humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Melalui kegiatan bimbingan rohani akan menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personel dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil selaras dengan ajaran agama yang mereka anut, karena setiap agama mengajarkan tentang kebaikan,” ucap Kabid Humas. (Nd/Rilis/L4)

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan