Bina Warga Bercocok Tanam, Ini Harapan Kapolres Mimika Kedepan

Reporter: Redaksi Papua Kategori: Kisah, Papua, Pendidikan
  • Bagikan
Bina Warga Bercocok Tanam, Ini Harapan Kapolres Mimika Kedepan
Kapolres Mimika AKBP I Gede Ardinatha Era

TIMIKA | Binmas Noken Polri salah satu program unggulan Polri saat ini di tanah Papua, baik  di  Daerah Papua, Sampai ke tingkat Resort dan Sektor,  hal inilah yang dilaksanakan Kapolres Mimika  untuk membina masyarakat papua agar mandir dan edukatif.

“Salah satu contoh pembinaan  Polres Mimika, masyarakat di sp 7 dalam bercocok tanam,  Kapolres Mimika selalu memberikan  pemahaman agar warga yang dibina giat dan tekun untuk bercocok tanam,  sebab kata kapolres “ petani unggul masyarakat makmur”, ujar kapolres saat ditemui di sp 7 kamis (24/06/20210).

Kapolres juga mengungkapkan,  setelah melihat potensi  ini, masyarakat  atau petani di Mimika semakin   bersemangat.  Ia pun bersedia memberikan dukungan bahkan juga akan melibatkan Binmas Noken jika di butuhkan kapan saja untuk membina petani dalam mengembangkan komoditas yang sangat potensial.

Era menambahkan,   untuk menunjang pertanian tersebut tentunya kita membutuhkan pupuk,  untuk itu,  kami menyiapakan tempat untuk mengelola pupuk kandang sendiri Guna untuk mengurangi  pengunaan pupuk kimia, “beber Kapolres.

Dirinya berharap  agar kedepan masyarakat setelah mendapat pembinaan mereka mampu mandiri utuk menunjang kebutuhan mereka, selain itu, harapnya,  apa yang telah didapat harus dikembangkan dengan baik. Ia pun menaruh harapan agar masyarakat mampu mandiri setelah dibina,  ayah dari dua orang anak itu juga menjelaskan apabila  Ia sudah tak Lagi bertugas di timika masyarakat mimika harus bisa menjadi masyarakat yang madiri  “terangnya.

Di tempat yang sama, ketua kelompok tani Werinus Magai mengatkan  kami bersukur dengan pembinanaan yang dilakukan oleh bapak kapolres  ke kami khusunya masyarakat Papua.

“Cabai menjadi komoditi yang saya sangat potensial sebab harga cabai di timika cukup tinggi, sehingga saya merasa senang sekali ketika di ajarkan cara menanam cabai dengan baik maka hasilnyanya juga akan baik buat kami. Untuk panennya nanti diperkirakan 3 bulan lagi sudah dapat di panen, tutur Werinus magai yang juga sebagai (Gembala) kamis, (24/06).

Red/Makatita

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
2
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan