BIN Jatim Bersama Cahaya Umat Pamekasan Gelar Vaksinasi Lanjutan Dosis Pertama

Bin Jatim Bersama Cahaya Umat Pamekasan Gelar Vaksinasi Lanjutan Dosis Pertama

Liputan4.com Pamekasan – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur bersama Yayasan Cahaya Umat Pamekasan, Madura Jawa Timur menggelar Vaksinasi Covid 19 lanjutan Dosis pertama kepada 170 orang peserta di Kantor Cahaya Umat Jl. KH Amin Jakfar no.43 Gladak Anyar Pamekasan.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan sesuai tahapan kepada setiap peserta vaksin massal tersebut, dengan terlebih dahulu diberikan beberapa pertanyaan serta pengecekan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Setelah lolos seleksi pemeriksaan kesehatan, peserta akan diberikan suntikan vaksinasi.


Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar melalui  Kombes pol dulfi muis SIK Bin Posda Jatim korwil madura mengatakan kegiatan vaksinasi hari ini bekerjasama dengan yayasan Cahaya Umat Pamekasan sebagai tindak lanjuti vaksinasi pertama yang dilakukan pada tanggal 13 November kemarin.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap vaksinasi Covid 19, kita bisa lihat sendiri di kantor Cahaya Umat peserta yang mau vaksin banyak, Semoga hari ini peserta vaksinasi bisa melebihi dari 200 peserta,”paparnya

“Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi ini, artinya kesadaran pentingnya vaksin Covid-19 sudah tumbuh di masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut diterangkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap infeksi virus Corona. Kegiatan vaksinasi ini akan terus berkelanjutan dilakukan BIN Jawa Timur.

Mengimbau masyarakat harus bisa memfilter mana berita yang benar dan hoaks, sehingga tidak dapat terpengaruh dengan berita yang tidak benar, akan tetapi kita harus datang, melihat, merasakan dan mencoba vaksinasi agar dapat melihat faktanya bahwa vaksinasi sangat positif untuk meningkatkan imun.

Bin Jatim Bersama Cahaya Umat Pamekasan Gelar Vaksinasi Lanjutan Dosis Pertama

 

“Tidak ada batas bagi kami untuk melakukan vaksinasi, stok vaksin kami sangat banyak, kalau masih banyak masyarakat yang membutuhkan vaksin, kami siap,”tegasnya

Kami berharap kepada masyarakat Pamekasan sadar terhadap pentingnya vaksinasi ini untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa Pandemi saat ini.

Sonny Ansori Ketua Yayasan Cahaya menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi lanjutan dosis pertama ini dipersiapkan selama satu minggu dan Alhamdulillah masyarakat yang mendaftar vaksinasi hari ini kurang lebih 170 orang peserta

Sonny berharap kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan kekebalan kelompok masyarakat di masa pandemi saat ini.

“Tujuan kami melakukan vaksinasi Covid 19 secara massal ini untuk membantu mensukseskan program Pemerintah, untuk memperkuat masyarakat Pamekasan khususnya dan Masyarakat Indonesia secara Umum,”terangnya

“Kami akan berusaha sekuat tenaga kami untuk membantu BIN untuk mensukseskan acara vaksinasi ini, kami kerahkan anggota kami di tiap kecamatan untuk mensosialisasikan bahwa ada vaksinasi di kantor kami,”ungkapnya

Sementara itu, Lukman Hakim salah satu warga Larangan Dalam peserta vaksinasi mengucapkan terimakasih kepada BIN Jatim dan Yayasan Cahaya Umat telah memberikan fasilitas bagi kami untuk melakukan vaksinasi.

“Kami datang ke tempat ini untuk melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri tanpa adanya paksaan dari siapapun,”katanya

“Alhamdulillah setelah melakukan vaksin kami tidak memiliki keluhan dan tidak terjadi apapun,”ucapnya

“Saya mengajak kepada semua masyarakat dan pemuda yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin,”imbaunya