PPDB KOTA MEDAN 2022

Bikin Resah dan Melukai Warga ODGJ, Camat Palas Bersama PRI Bumidaya Gercep Bantu Pengobatan ke RSJ

Bikin Resah Dan Melukai Warga Odgj, Camat Palas Bersama Pri Bumidaya Gercep Bantu Pengobatan Ke Rsj

Liputan4 com. Palas, Lampung Selatan.

Sering mengganggu kenyamanan dan bikin resah warga, Orang Dalam Gangguan Jiwa, (ODGJ) Camat Palas gerak cepat bantu dalam penangangan untuk segara mendapat pengobatan.


Ngatimana (56) ODGJ, warga Desa Kalirejo, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, mengamuk membawa sebilah potongan kaso berjalan sambil memutar mutarkan kayu membuat warga resah dan menganggu kenyamanan warga. Dan melukai salah warga yang hendak pergi ke sawah.

Datang bersama satpol PP, Camat Palas Ns Rosalina M.Kep. Segera mengamankan Ngatiman warga Desa Kalirejo, Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, ODGJ untuk Segara mendapatkan pengobatan di rumah sakit jiwa.

“Saya mendapat informasi dari warga, ada ODGJ, yang ngamuk bikin resah warga, saya bersama Satpol PP, segera kelokasi bersama pihak Puskesmas Rawat Inap Bumidaya untuk memberikan pertolongan dan mengamankan ODGJ,” kata dia, Senin, (30/05/2022)

Bikin Resah Dan Melukai Warga Odgj, Camat Palas Bersama Pri Bumidaya Gercep Bantu Pengobatan Ke Rsj

Setelah mengecek kondisi ODGJ, dan berkomonikasi bersama pihak rumah sakit jiwa (RSJ), bersama pihak puskesmas dan kepalada Desa Kalirejo Budiono serta pihak keluarga ahirnya ODGJ di bawa ke RSJ untuk mendapat pengobatan.

Karna tidak mempunyai kartu BPJS, Camat meminta kepada pihak desa untuk membantu menguruskan pembuatan BPJS, untuk bisa meringankan biaya pengobatan pasien.

“Pihak desa saya minta bantu warganya untuk bisa membuat kartu BPJS, supaya bisa meringankan biayanya pengobatannya. ucapnya

Bikin Resah Dan Melukai Warga Odgj, Camat Palas Bersama Pri Bumidaya Gercep Bantu Pengobatan Ke Rsj

Sementara itu Rubinem, warga yang menjadi korban menceritakan, saat itu dirinya hendak berangkat ke sawah bersama anaknya sampai di depan rumah melihat Ngatiman , membawa sebilah potongan kayu sambil memutar-memutarkan.

“Saya pun berbalik arah tetapi si ODGJ itu mengejarnya saya sambil mengarahkan kayu yang dibawanya kearah saya dan mengenai kakinya. Akibatnya kaki saya mengalami luka dan memar, saya tidak jadi kesawah karna takut saya langsung pulang.” ucap dia

Di tempat yang sama, Pardi Kadus setempat mengatakan, kalau Ngatiman sudah lama mengalami gangunguan jiwa, menurutnya dia itu ( Ngatiman) kumat-kumatan setiap kambuh membuat resah warga dia juga sudah keluar masuk ke RSJ.

“Dia ( Ngatiman), sering keluar masuk RSJ, pihak keluarga pun sudah tidak kekurangan cara untuk mengobatinya, tetapi hasilnya seperti itu masih kumat- kumatan, ya kalu pas kumat tidak bikin resah warga sih tidak apa-apa, ini setiap kumat pasti bikin resah warga tapi kalau tidak pas Kumat ya gak apa-apa malah ikut juga kerja harian,” kata dia

 

 

Print Friendly, Pdf & Email