Bhabinkamtibnas Polsek Barumun Berikan Penyuluhan Dan Imbauan Vaksin Ke Pelajar SD

Bhabinkamtibnas Polsek Barumun Berikan Penyuluhan Dan Imbauan Vaksin Ke Pelajar Sd

 

Liputan4.com  Sumut.
Palas-Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Polres Padang lawas (Palas) memberikan penyuluhan dan imbauan ke siswa SDN 0501 Desa Hutanopan,Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu 22/01/2022


Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya pelajar dan instansi pendidikan dalam gerakan peduli kesehatan dengan imbau ayo vaksin untuk keselamatan kita bersama.

Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin didampingi anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Zulkipli Hasibuan mengimbau anak -anak pelajar jangan takut vaksin Covid -19 karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Selain itu,kata Zukipli imbau kepada siswa untuk ikut vaksin juga disampaikan terkait situasi kamtibmas yang aman dan kondusif agar tetap terjaga dalam proses belajar-mengajar di lingkungan sekolah.

Dihadapan para pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Zulkipli Hasibuan mengajak para pelajar agar tidak takut untuk divaksin karena untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga tidak rawan terserang penyebaran wabah Covid -19.

Bripka Zulkipli Hasibuan menambahkan, vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun merupakan upaya melindungi mereka dari paparan Covid -19 sehingga kita mengimbau orang tua untuk tidak ragu membawa anaknya vaksinasi.

“Pemberian vaksinasi kepada anak ini sebagai proteksi untuk anak dan untuk pemulihan kegiatan pembelajaran tatap muka(PTM) akan lebih terlindungi dari penyebaran wabah Covid -19,”ujarnya.

Dia juga mengatakan, meskipun nanti anak-anak sudah divaksin tetapi jangan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) tetap harus diterapkan secara disiplin kepada diri sendiri dan orang lain.

“Walaupun sudah divaksin, prokes tetap dilakukan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun,”katanya.(Sbn)

Print Friendly, Pdf & Email