News  

Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Hadiri Rapat di Lembang Marinding, Ini Informasinya.

Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Hadiri Rapat Di Lembang Marinding, Ini Informasinya.

TANA TORAJA — Bhabinkamtibmas polsek mengkendek Aipda Amos Manda Bersama Babinsa Sertu Semuel Pande menghadiri  rapat penetapan penerima bantuan langsung tunai (BLT). Sabtu (02/05/2020)

Rapat tersebut juga sekaligus membahas tentang pembentukan tim satgas covid-19 Lembang Marinding, yang dihadiri oleh Camat mengkendek, Yulius Sa'pang Sampelino, Kepala Lembang Marinding Devi Taba Bangapadang.


Kegiatan yang berlangsung di gedung gereja toraja jemaat marinding  kec.mengkendek ini ikuti oleh sejumlah hadirin yang terdiri dari Ketua Bpl, tokoh masyarakat, kepala kampung, ketua Rt,para hakim adat, para hansip, tokoh agama, dan ketua pkk, dengan tetap mengacu pada pola physical distancing.

" Para peserta rapat mengatur jarak aman, dan masing masing menggunakan masker". Kata Bhabinkamtibmas Aipda Amos Manda.

Dari Bhabinkamtibmas Aipda Amos Manda diperoleh pula informasi terkait jumlah penerima BLT di lembang Marinding, " keputusan terakhir yang  menerima BLT tetap berjumlah  147 KK, ada pun informasi terkait kapan waktu penyalurannya akan di sampaikan oleh yang berwenang kepada warga, dalam hal ini pihak aparat Lembang Marinding ".Jelas Aipda Amos Manda.

Disaat yang terpisah, melalui sambungan selulernya, Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja Iptu Yohanis Mundu SH yang di konfirmasi membenarkan perihal kehadiran Bhabinkamtibmas pada rapat penetapan penerima BLT Lembang Marinding, Ia pun menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas saat ini di tengah masyarakat merupakan bakti Polri di tengah pandemi Corona.

" Iya benar, pak Bhabin hadir di kegiatan itu melaksanakan tugasnya mengawal dan mengamankan upaya upaya penanganan pandemi corona, termasuk upaya pemerintah setempat menopang daya tahan ekonomi masyarakat melalui rencana penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang di tujukan kepada warga lembang marinding, kecamatan. Mengkendek, Kabupaten. Tana Toraja ".Kata Kapolsek.

Terakhir, Iptu Yohanis Mundu SH, menghimbau warganya untuk tetap mematuhi physical distancing, " iya, physical distancing diyakini sebagai pola tepat untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, olehnya kami pun himbau setiap warga untuk disiplin mematuhi himbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan dan penggunaan masker demi keselamatan orang banyak.(Rahmat Hidayat)

[zombify_post]