Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka Sudarmono Sambang Pos Kamling Kedesa Kecamatan Pulo Bandering

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Bripka Sudarmono Sambang Pos Kamling Kedesa Kecamatan Pulo Bandering

Asahan, Liputan4.com – Polsek Kota Kisaran Polres Asahan Polda Sumut Melayani, Melindungi, dan Mengayomi masyakat merupakan tugas pokok seorang Polri sehingga mampu memberikan rasa nyaman dan aman terhadap Masyarakat.
Sebagai bentuk Apresiasi kepada masyarakat penjaga keamanan lingkungan pada Malam hari, Polsek Kota Kisaran hadir di tengah- tengah masyarakat, Rabu, 29/september/2021

Giat Polsek Kota Kisaran Yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Sudarmono
melaksanakan dan sambang ke Pos kamling Desa Tanah Rakyat dan Desa Gedangan Kecamatan Pulo Bandering Kabupaten Asahan sekaligus pemasangan Spanduk “Pos Kamling Barokah”, Serta memberikan himbauan kepada petugas ronda agar memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari atau mencegah virus covid 19 dengan cara selalu gunakan masker, pynical dastancing, serta untuk membiasakan diri pola hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga stamina tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.


Bhabinkamtibmas Bripka Sudarmono memberikan himbaun agar di pos kamling tetap di laksanakan ronda pada malam hari pada pemukiman penduduk. Terkhusus petugas jaga ronda agar selalu memperhatikan keselamatan diri masing–masing, pada saat melaksanakan kegiatan keliling sekitar lingkungan untuk memperhatikan body system minimal dua orang.

Bhabinkamtibams juga menyampaikan kepada agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 1. Memakai masker dalam melaksanakan segala aktivitas. 2.Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. 3. Menjaga jarak. 4. Menghindari keramaian. 5. Mengurangi mobilitas. (5M).

Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat menunjukkan sinergitas dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal, Selain untuk memberikan himbauan kamtibmas juga memberikan motivasi warga, sehingga tetap semangat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kegiatan di pos kamling, imbuh Bripka Sudarmono

 

Lanjut Bripka Sudarmono saat berbincang kepada petugas pos kamling apabila pada saat melaksanakan ronda menemukan hal yang mencurigakan terkait pelaku tindak pidana dan terkait gangguan kamtibmas agar jangan main hakim sendiri, segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

 

Kepala Desa Tanah Rakyat Saimun sangat partisipasi dan bangga dengan sistem keamanan keliling membuat pos kamling barokah untuk menjaga Kamtibmas rasa aman terutama di desa kami dibuatnya pos ronda.

 

Kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat dapat memotivasi masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. “Polsek Kota Kisaran yang Presisi siap Amankan Agenda Kamtibmas 2021”. (Yg)