Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Sosialisasikan Kampung TOHAGA Di Cipacing

Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Sosialisasikan Kampung Tohaga Di Cipacing

LIPUTAN4.COM, SUMEDANG || Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Polres Sumedang Bripka Asep Nandang laksanakan sosialisasi Kampung TOHAGA di Dusun Bojong
RT. 02 RW. 15 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang pada hari kamis (18/06/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Jatinangor Sosialisasikan Kampung Tohaga Di Cipacing


Bhabinkamtibmas Desa Cipacing Bripka Asep Nandang melaksanakan Sosialisasi Kampung TOHAGA yaitu kampung tangguh dalam ketahanan pangan, kepada masyarakat yang putus kerja/dirumahkan akibat pandemi covid -19 dengan mulai merintis pertanian melalui metode Hidroponik.  

Penyuluhan tentang ketahanan pangan selama pandemi virus Covid -19 dilakukan oleh Jamal dan Rusna sebagai inspirator petani Hidroponik untuk membentuk komunitas tingkat Desa bernama MELAKTUKA SUHUNAN.

Sampai saat ini masyarakat yang dirumahkan dan berusaha mandiri melalui pertanian hidroponik diantaranya : Rusna Kustiwa (35), Oting Sutisna ( 56 ), Deti Nursolihat ( 27 ), Hendi ( 53 ), Sandi (30 ), Wawan (47),
dan Yana (45 ).

Adapun sayuran hidroponik yang ditanam meliputi kangkung, bayam, pakcoy,seledri, seladah, dan lainya. Untuk pemasaran sayuran hidroponik ini ditujukan ke pasar modern, dimana kelompok " Melaktuka Suhunan" menjadi pengepul sayuran dari para petani, sehingga mudah dan seragam dalam harga penjualan.

Penulis : kuswandi

[zombify_post]