Bhabinkamtibmas Polsek Cilograng Turut Hadiri Rapat Musrenbangdes Desa Cikatomas

Liputan4.com Lebak Bhabinkamtibmas Polsek Cilograng Bripka Agus Hendriyana S.H dan Bripka Aep Saepudin, menghadiri kegiatan MusrenbangDes Tentang Rencana Kerja Pembangunan, Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Tahun 2024, Rabu 18 Januari 2023.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tersebut dihadiri oleh Camat Cilograng Hendi Suhendi S.I.P, Kepala Puskesmas Cilograng Tatang Kusmana, Kades Cikatomas Yanto, Ketua Bpd Desa , Bhabinkamtibmas, Babinsa, seluruh RT/RW se-desa Cikatomas dan Perwakilan Masyarakat Desa Cikatomas.


Dalam MusrenbangDes ini membahas prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan, MusrenbangDes sebagai perencanaan kegiatan tahunan untuk mencapai tujuan akhir yang ditetapkan dalam RPJM Desa serta usulan-usulan anggaran tahun 2024.

Kades Cikatomas Yanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini yaitu merupakan penetapan-penetapan RKP desa untuk anggaran 2024, Diharapkan dalam forum ini tamu undangan dapat memberikan masukannya dalam Musrenbang desa agar apa yang ditetapkan benar-benar dibutuhkan masyarakat.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Yanto juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, selama setahun dirinya menjabat telah kompak bahu-membahu dalam hal pelaksanaan pembangunan di desa Cikatomas, sehingga menghasilkan pencapaian pembangunan yang signifikan, ini tentunya ke depan harus kita tingkatkan lagi, harapnya.

Saya yakini, kedepan desa kita akan lebih maju lagi sehingga akan menjadi desa percontohan bagi desa-desa yang lain khususnya di Kecamatan Cilograng, pungkasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Cilograng Agus Hendriyana, di sela-sela pelaksanaan MusrenbangDes kepada awak media mengatakan, kami memberikan himbauan kepada undangan yang hadir agar dalam MusrenbangDes tahun 2023 perencanaan pembangunan Desa Cikatomas bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, sehingga pelaksanaan pembangunan bisa optimal berkualitas dan tepat sasaran.

Selanjutnya menyikapi situasi pandemi covid 19 yang belum berakhir, Babinkamtibmas mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari dari kerumunan serta Mengurangi Mobilitas, pungkas Agus.(Riki/Hs)