Bhabinkamtibmas POLRI Kalibalangan Bentuk TPQ Taqwa

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas POLRI Kalibalangan Bentuk TPQ Taqwa

Liputan4.com, Lampung Utara.

Untuk mencegah Terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi sejak dini, Bhabinkamtibmas desa Kalibalangan, kecamatan Abung Selatan, kabupaten Lampung Utara membentuk TPQ Taqwa, Akhlakul Karimah, Aktif, Toleransi (TAAT).

Dengan mengusung slogan TAAT yaitu :

T -> Taqwa Agar para anak-anak/santri dapat senantiasa menjadi Insan yang berTaqwa kepada Allah SWT

A -> Akhlakul Karimah
Agar Senantiasa Anak-anak/santri dapat terbentuk Akhlakul Karimah yaitu perbuatan atau prilaku  yang baik dan Terpuji

A -> Aktif agar senantiasa Anak2/Santri senatiasa tetap Aktif dalam lingkungan skala kecil (dusun,desa), untuk mendapatkan pelajaran ditengah situasi pandemi covid19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

T -> Toleransi/Tasamuh agar senantiasa Anak-anak/santri sejak usia dini mendapatkan pemahaman tentang nilai-nilai ke “bhineka tunggal ika” pada pancasila, kebangsaan, nasionalisme, dan Toleransi terhadap seluruh WNI, guna mencegah paham Radikalisme dan Terorisme yg mengatasnamakan Agama di NKRI.

Dengan prinsip-prinsip Dasar :

1. Taat Kepada Perintah Allah SWT dan Rasullullah SAW

2. Taat Kepada Orang Tua dan Guru

3. Taat Kepada Pemerintah Sah dan Hukum Yang berlaku di NKRI

Perlu diketahui TPQ Nurul Hikmah berdiri sejak tahun 2019, di dusun tepuk leban desa kalibalangan, kecamatan abung selatan oleh ustadzah leni, ustadzah Suri, ustadz Salim dan Bripka Yovan Wijaya.SH dengan jumlah santri saat ini sekitar 50 orang, tanpa dipungut biaya (gratis).

“Dengan adanya TPQ TAAT dan bersama Bhabinkamtibmas, kedepannya diharapkan dapat membantu pemerintah khususnya  Polri agar dapat memonitor, meminimalisir dan mencegah berkembangnya paham-paham radikalisme, terorisme dan Intoleransi yang dapat memecah belah persatuan NKRI sejak usia dini,” ucap Bripka Yovan Wijaya Bhabinkamtibmas Desa Kalibalangan kepada wartawan, jum’at (30/4/21).

Lanjut dikatakan Bung Yovan sapaan akrab dirinya, di tengah-tengah masyarakat, semoga TPQ TAAT dimasa pandemi covid-19 ini menjadi peran yang sangatlah penting, agar anak-anak tetap dapat aktif di lingkungan skala kecil di RT/Dusun yang ada di desa Kalibalangan. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tentunya dengan peran serta bhabinkamtibmas menjadi pembina  TPQ sebagai ujung Tombak Polri dan Pemerintah yang hadir ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Pekerja Bangunan Di PT IIS Sempat Berkata Di Warung ,Katanya Ini Makan Terakhir Ku.

16
0
0

@LIPUTAN4 TV 1442H.

10
0
0

Jago Merah Beraksi Lagi @LIPUTAN4 TV

8
1
0

Surat Terbuka Buat KKB 2021

200
5
3
Selamat Hari Raya Idul Fitri