Bhabinkamtibmas Desa Cimangkok Lakukan Pengamanan Pendistribusian BLT dan BST Tahun 2022

Bhabinkamtibmas Desa Cimangkok Lakukan Pengamanan Pendistribusian Blt Dan Bst Tahun 2022

Liputan4.com|SUKABUMI- Bhabinkamtibmas Desa Cimangkok Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 714 Keluarga Penerima Pemanfaat (KPM), Kamis (14/04/2022).

Kegiatan penyaluran yang dilaksanakan di E-Warung SRC Pratama, tepatnya di Kampung dan Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, itu hadir Kades Cimangkok, Bhabinsa Desa Cimangkok, Petugas Kesos Desa, Penanganan Kedaruratan Bidang Sosial Kecamatan Sukalarang dan Kadus Cimangkok.

“Ya, hari ini kegiatan itu dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 WIB. Bhabinkamtibmas Desa Cimangkok Briptu Juliansyah, melakukan kegiatan pengamanan penyaluran BLT dan BST,” ujar Kapolsek Sukalarang, AKP Asep Jenal Abidin, kepada wartawan.

Lanjut Asep menambahkan, penyaluran BLT dan BST yang diberikan kepada 714 KPM itu rinciannya BLT subsidi minyak goreng (Migor) sebesar Rp. 300 ribu, dan BST sebesar Rp. 200 ribu.

“Selama Kegiatan berlangsung, qlhamdulillah berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” jelasnya.

Antisipasi terjadinya kerumunan, Asep menjelaskan, bahwa petugas dilokasi memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) diantaranya menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

“Hasil dari himbauan petugas itu, KPM selama menunggu panggilan selalu menggunakan masker dan jaga jarak. Pihak pemilik E-warung SRC Pratama juga menyediakan tempat pencuci tangan dan sabun serta menyediakan sanitizer,” pungkasnya.

(edis wijaya)