Bhabinkamtibmas dan Babinsa mediasi selesaikan pertikaian warga Binaannya

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas dan Babinsa mediasi selesaikan pertikaian warga Binaannya

PANGKEP – Bhabinkamtibmas polsek Minasatene Polres Pangkep Bripka Muhammading dan Babinsa koramil 1421-02 Minasatene Serka Budi mediasi penyelesaian pertikaian antar warga di Kampung Galung boko Desa Kabba, Kabupaten Pangkep, Selasa (10/11/2020).

“Babinkamtibmas dan Babinsa  yang mengetahui permasalahan tersebut memanggil dan mempertemukan kedua belah pihak yang sedang bertikai dan melakukan mediasi guna menyelesaikan masalah agar permasalahan tidak meluas,” katanya.

Penyelesaian masalah tersebut dihadiri oleh Pak Desa Kabba/di Wakili Sekdes Kaharuddin S.pd, dan RT/RK dan  keluarga yang bertikai dengan yang dimediasi oleh Sekdes, Babinsa Serka Budi dan Babinkamtibmas Bripka Muhammading.

“Hasilnya dengan kesepakatan bersama akan di lanjutkan pertemuan berikutnya  oleh kedua belah pihak mereka bersepakat untuk berdamai.”

Salah satu tokoh masyarakat Fatahuddin selaku Ketua RT Galung boko  mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang membantu dalam menyelesaikan masalah yang terjadi.

“Kami bersyukur adanya Babinsa dan Babinkamtibmas ditempat kami, mungkin tanpa kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas yang meredam, masalah tersebut dapat meluas dan akan menimbulkan korban sehingga harus melibatkan proses hukum,” katanya. (Humas/Nsi).

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

27
1
0

LSM GMBI Distrik Jakut Grudug Pt Dodo, Pt Halim Dan Kantor Disnaker Jakut

25
0
0

Pemotongan Tumpeng Tandai Peresmian Pantai Muara Indah Suak

34
1
0

Pelantikan Keluarga Luwu Timur (KLT) Dan Ikatan Pemuda Luwu Kabupaten Mimika Masa Bhakti 201-2026

29
6
0