Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Gugus Tugas Giat Rapid Test Antigen Warga Desa Bakaran Batu

Reporter: Sarianto Damanik Kategori: Sumatera Utara
  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Gugus Tugas Giat Rapid Test Antigen Warga Desa Bakaran Batu

LIPUTAN4.COM, SERGAI –  Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus jajaran Polres Serdang Bedagai, Polda Sumut melakukan pendampingan dalam kegiatan Rapid Test Antigen terhadap beberapa warga di Dusun ll,Desa Bakaran Batu,Kecamatan Sei Bamban,Kabupaten Serdang Bedagai,Jumat (11/06/2021) sekira pukul 14.30 Wib.

Dalam upaya untuk tetap menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya anggota Bhabinkamtibmas selalu memantau situasi dan perkembangan agar kondusif disetiap desa binaannya, kali ini Anggota Bhabinkamtibmas Desa Bakaran Batu,Bripka JD.Nababan melakukan pendampingan terhadap Tim Gugus Covid-19,Desa Bakaran Batu dan Tim Tracer Puskesmas Kampung Pon melakukan Test Antigen terhadap keluarga Almarhum Marlon Tambunan diantarannya,Juliana Siburian (62) Ibu Rumah Tannga,warga Dusun ll Sederhana Desa Bakaran Batu,Kec.Sei Bamban,Kab.Sergai (Istri Almarhum) hasil test Antigen Non Reaktif(-),Ario Zonaclanda Tambunan (20),warga Dusun ll Sederhana,Desa Bakaran Batu (Anak Kandung) dan Aron Daniel Tambunan (31)warga Dusun ll Sederhana,Desa Bakaran Batu (Anak Kandung) hasil rapid test Antigen Non Reaktif (-).

Hal ini dilakukan sebagai langkah Tracing terhadap warga yang pernah ada melakukan kontak erat terhadap salah satu warga yang diketahui Positif Covid-19, dari hasil kegiatan Tracing dan Rapid Test Antigen terhadap 3 orang warga tersebut diperoleh hasil Negatif Covid-19 (-).

Bhabin juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan tentang pencegahan covid 19 dengan 5M memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas

Dalam hal ini,Kapolres Serdang Bedagai,AKBP Robin Simatupang SH MHum melalui Kapolsek Firdaus,AKP Idham Halik SH mengatakan,Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas rutin dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19.

“Kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya.”ungkapnya. (Dmk)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan