Bersama Timnya di SSB Bionsa, Decko Berhasil Menjadi Juara 1 di Piala Purnama Tahun 2022

Bersama Timnya Di Ssb Bionsa, Decko Berhasil Menjadi Juara 1 Di Piala Purnama Tahun 2022

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Aktif, cukup berbakat dan tepat waktu, itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap Rizky Decko Fadhillah alias Decko.

Siswa yang lahir di Bandung pada 08 Agustus 2010 ini, merupakan siswa kelas VI SDN Cicalengka VIII. Anak kedua dari pasangan Dede Indra Mulyana ( kang Bernard) dan Iko ini terkenal cukup aktif dalam berlatih menekuni sepak bola sejak duduk di bangku kelas IV.


Memiliki cita-cita ingin menjadi tentara, Decko bergabung di SSB Bionsa sejak tahun 2019. Phil Foden ( gelandang Manchester City) merupakan idolanya, sedangkan untuk di timnas Indonesia Pratama Arhan menjadi idola sang center back Bionsa muda ini.

Bersama Timnya Di Ssb Bionsa, Decko Berhasil Menjadi Juara 1 Di Piala Purnama Tahun 2022
Ket : Decko Dan Tim Nya Menjadi Juara Pertama Pada Kejuaraan Piala Purnama, Memperebutkan Piala Dewan Cecep Suhendar, Selasa (28/06/2022).

Decko juga menjadi salah satu siswa pilihan yang masuk tim atlet cabang sepakbola kontingen Kecamatan Cicalengka pada lomba Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bandung tahun 2022 di Pangalengan.

Bersama timnya di SSB Bionsa milik Bapak Jono Efendi, Decko telah banyak mengukir prestasi di berbagai kejuaraan lokal maupun tingkat nasional dibawah asuhan pelatih Bapak Ismail, diantaranya tahun 2021 menjadi juara ke-2 pada kejuaraan Soccer Invitation Al-Jabbar di Ciwidey Kabupaten Bandung setelah di kalahkan SSB Pelita Jaya.

Di tingkat lokal, pada Selasa tanggal 28 Juni 2012 kemarin tim Decko berhasil menyabet juara pertama di kejuaraan piala Purnama memperebutkan piala Dewan Cecep Suhendar di lapangan Garuda Buah dua, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Tentunya masih banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa satu ini beserta timnya di Bionsa pada berbagai kejuaraan sepak bola. Dimana kunci dari apa yang telah dicapainya saat ini tentunya adalah belajar, berlatih, berusaha, berdoa, menghargai waktu, dan tentunya support dari orang tua, guru, pelatih dan juga teman-temannya.

Karena sudah melihat keinginan yang kuat dari anaknya untuk bermain sepakbola, Decko tidak sulit menekuni dan berlatih sepakbola di SSB Bionsa. Apalagi Decko memiliki semangat tinggi dan selalu datang awal waktu ketika menjalani rutinitas latihan di SSBnya.

Saya melihat, Decko mempunyai semangat yang kuat dan selalu datang awal waktu ketika menjalani latihan di SSB, ” ucap Kang Bernard, orang tua Decko pada saat di wawancara awak media liputan4.com di rumahnya, Rabu ( 29/06/2022).

Kang Bernard mengatakan, kemampuan Decko makin terasah dengan terus giat berlatih di SSB Bionsa dan rutin mengikuti berbagai kejuaraan yang ada.

Melalui berbagai ajang kompetisi yang di ikuti, membuat kemampuan Decko semakin terasah dan tidak grogi lagi dalam menjalani setiap pertandingan yang di ikuti, ” katanya.

Masih kata Kang Bernard, sebagai orang tua, saya sepenuhnya mensupport apapun untuk anak. Apalagi kegiatan positif seperti sepak bola, karena tentunya ini akan menjadi bekal untuk anak saya di masa depannya.

Pada saat ini, tm Decko sedang giat melakukan latihan untuk persiapan menghadapi liga Top Score yang akan di laksanakan bulan Agustus mendatang di Bandung.

” Saat ini, Decko dan timnya sedang giat berlatih sebagai persiapan mengikuti liga Top Score bulan Agustus mendatang di Bandung, ” pungkas Kang Bernard.

Penulis : kuswandi

Print Friendly, Pdf & Email