Bersama Pemerintah Dandim 0509 Gelar Meteri Pemanfaatan Media Sosial di era Digital

Bersama Pemerintah Dandim 0509 Gelar Meteri Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital

Bekasi || Dengan Tema Pemanfaatan Media Sosial di era Digital
Kegiatan Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintah (APEM) Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Babinsa Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi Rabu 29/6/2022

Bersama Pemerintah Dandim 0509 Gelar Meteri Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital


Manfaat Media Sosial Di Era Digital” di buka oleh Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf M. Horison Ramadhan dan di hadiri oleh Mayor Inf Dasim (Kasdim 0509/Kab. Bekasi) Jajaran Pasi Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dan Para Danramil jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, serta Perwakilan Aparatur pemerintahan tingkat Kepala.Desa wilayah Kabupaten Bekasi.

Pemberian materi tersebut Kapten Inf Nurfatoni (Danramil 07/Cikarang), Kapten inf Yos Hendri Danramil 08 Lemahabang, Kapten Inf Shobirin Danramil 06/Setu, Kapten Arh Yoedi Narto Danramil 09 Cibarusah dengan Thema Peran media sosial guna mengembangkan wawasan kebangsaan.

Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf M. Horison Ramadhan menyampaikan”.
Terima kasih untuk Para Tamu undangan atas kehadirannya dalam acara Komunikasi Sosial dengan aparat pemerintah di wilayah Teritorial Kodim 0509 Kab. Bekasi,” Tutur Dandim

Dengan adanya pertemuan ini kami dari aparat kewilayahan dan sesuai dengan perintah harian dari KASAD TNI AD harus ada di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi ditengah masyarakat.” Ujar Dandim

Lanjut Komandan Kodim, ”Kami sebagai aparat Teritorial sangat perlu bantuan dari aparat Pemerintah untuk bekerja sama dan saling bersinergi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. TNI merupakan lahir dari Rakyat dan kembali kepada Rakyat.

Sekilas, sesuai dengan tema kita hari ini yaitu ”Manfaat Media Sosial Di Era Digital”, untuk itu kami sampaikan bahwa media sosial hadir memberikan kemudahan dan manfaat yang baik bagi masyarakat.

“Oleh karenanya, mengetahui dampak media sosial yang positif dan negatif menjadi hal yang penting untuk dilakukan, pengetahuan tentang hal tersebut nantinya akan membuat kita menggunakan media sosial dengan lebih bijak,”pesan Dandim.

Dengan menggunakan media sosial, pesan atau sambungan telepon bisa dilakukan dengan lebih mudah dan lebih murah.

“Tidak hanya itu, jangkauan komunikasi pun cenderung lebih luas tanpa adanya batas. Hal ini tentunya membantu di masa pandemi COVID-19 seperti ini, salah satu dampak media sosial dari sisi positif memang memberikan kemudahan masyarakat menjalankan berbagai aktivitas, seperti memperoleh informasi terbaru,”katanya.

Hanya saja, di sisi lain sebenarnya ada pula dampak negatif yang muncul, adapun beberapa dampak negatif media sosial di antaranya, Mengganggu Kesehatan Mental, Kecemburuan Sosial, Harga Diri dan Pencari Perhatian, Pornografi serta menyebarnya Informasi Palsu.

Untuk itu bagi para remaja yang menggunakan media sosial hendaknya hendaknya bijak dalam mencerna dan menyaring setiap informasi yang didapat dari media sosial agar tidak rentan terpengaruh oleh budaya asing yang marak di media sosial.

Dan yang terakhir tak kalah penting adalah, pengawasan orang tua sangat diperlukan dalam hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada anak kita.” Pungkasnya (**)

Print Friendly, Pdf & Email