Bersama Forkopimda, Bupati Lutim Silaturahmi di Kecamatan Burau

Bersama Forkopimda, Bupati Lutim Silaturahmi Di Kecamatan Burau

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Ketua TP PkK Luwu Timur, Hj. Sufriaty kembali melakukan kegiatan silaturahmi di Kecamatan Burau yang merupakan kecamatan terakhir. Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan agenda kunjungan bulan suci Ramadhan di 11 kecamatan di Luwu Timur.

 


 

Tampak hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, Wakil Ketua Baznas Sulawesi Selatan, Irfan Sanusi Baco, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, para Kepala OPD, Camat Burau, Alimuddin Bachtiar dan Kepala Desa se-Kec. Burau.

 

 

Dalam arahannya, Bupati Luwu Timur kembali menyampaikan terkait program-program prioritas pembangunan yang saat ini tengah berjalan diantaranya program 1 miliar 1 desa dan 1 kamar satu pasien.

 

 

Menurut Bupati, Program diluar dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) merupakan satu-satunya di Sulawesi Selatan yang dapat digunakan untuk keperluan infrastruktur desa dan pemberdayaan masyarakat.

 

 

“Tahun ini hampir seluruh program sudah mulai berjalan, seperti 1 miliar 1 desa yang mulai pencairan, dan disitu kita titip program 1 hafidz 1 desa, Luwu Timur terang, dan insentif petugas keagamaan,” tutur Budiman.

 

 

Tak hanya itu, pada bidang pendidikan Bupati juga menyampaikan kembali akan melanjutkan program pendidikan gratis yakni dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri Luwu Timur yang berprestasi dan kurang mampu bagi yang ingin berkuliah di perguruan tinggi.

 

 

Bupati mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan silaturahmi ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya beliau berharap agar kegiatan silaturahmi ini tidak hanya disaat bulan ramadhan saja tetapi harus selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun bumi batara guru.

 

 

“Secara Khusus saya ucapkan terima kasih atas peran serta para Camat, para Kepala Desa, para Ketua BPD, para Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Luwu Timur yang telah menyambut kedatangan saya bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Forkopimda dan jajaran Pemkab Luwu Timur. Mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan atas keterbatasan waktu silaturahmi ini,” ucap Budiman.

 

 

Setelah Bupati menyampaikan sambutan, Wakil Ketua BAZNAS Sulsel, Irfan Sanusi Baco secara simbolis memberikan bantuan pangan kepada Camat Burau untuk didistribusikan kepada warga Burau yang membutuhkan uluran tangan.

(ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Print Friendly, Pdf & Email