Berkomitmen Selalu Lakukan Giat Sosial Kemasyarakatan, PBB Kecamatan Pinggir Tuai Pujian dan Apresiasi

Berkomitmen Selalu Lakukan Giat Sosial Kemasyarakatan, Pbb Kecamatan Pinggir Tuai Pujian Dan Apresiasi

Liputan4.com, Bengkalis-Riau – Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB), khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Propinsi Riau terus berkomitmen dalam melakukan kegiatan Sosial Kemasyarakatan tanpa membeda-bedahkan suku, ras, agama, atau pun golongan. Siapa saja yang membutuhkan pertolongan, PBB pasti siap selalu.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ibu Nuraini (50), warga Jalan Bathin Tomat Gg. Mawar RT 04 RW 02 Dusun II Bathin Tomat Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, kepada Liputan4.com, Selasa 24 Mei 2022. Bahwa ia dan keluarganya sangat bersyuhkur sekali dengan adanya organisasi PBB di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.


Pasalnya, Ia dan keluarganya sudah merasakan langsung bantuan sosial dari Organisasi PBB yang ada di wilayah Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Tepatnya, PBB Kecamatan Pinggir telah memfasilitasi keponakannya yang didiagnosa dokter menderita penyakit Kanker Payudara, agar mendapat bantuan kesehatan dari Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

“Awal Ramadhan 1443 H lalu, keponakan saya yang sudah menjanda dan memiliki anak satu datang dari Pekanbaru ke rumah saya. Namun beberapa minggu di sini, penyakit yang sudah lama diderita oleh keponakan saya, Maulina((40), kambuh. Selaku bibinya, saya yang juga sudah janda ini tidak sanggup untuk membawanya berobat ke dokter. Saya orang susah, perekonomian kami pas-pasan saja, “ujar Nuraini, bercerita awal mendapat bantuan dari PBB Kecamatan Pinggir.

Lanjutnya, “Alhamdulillah, tepat pada tanggal 10 Mei 2022 lalu, pihak PBB Kecamatan Pinggir yang mengetahui kesusahan kami, langsung berupaya memfasilitasi keponakan saya itu agar mendapat bantuan Medis dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Dan sampai dengan saat ini, keponakan saya telah mendapat bantuan Medis dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis. Semoga keponakan kami dapat sehat kembali. Terimakasih PBB, kalian Organisasi masyarakat yang bergerak dengan setulus hati tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan. Semoga Selalu Berjaya”, ucap Nuraini kemudian.

Sementara Jaster Sitorus, selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Kecamatan Pinggir ketika ditemui Liputan4.com, (24/5/22) menyampaikan bahwa terkait berbagai kegiatan sosial kemasyarakat yang telah dilakukannya, serta seluruh jajarannya di PBB Kecamatan Pinggir, sudah merupakan suatu bentuk amanah dari organisasi PBB itu sendiri. Yakni selalu melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan tanpa melihat status sosial apupun dari masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Yang pastinya, kami PBB, khususnya di Kecamatan Pinggir tetap berupaya melakukan yang terbaik sebagaimana dengan visi dan misi organisasi PBB itu sendiri. Trimakasih juga kami ucapkan kepada pihak Pemkab Bengkalis yang telah memberikan dukungan kepada kami. Terlebih juga kepada seluruh jajaran saya di Kecamatan Pinggir, saya ucapkan trimakasih. Kalian Hebat, “tutup Jaster Sitorus.

Print Friendly, Pdf & Email