Image
Putri Bupati Jeneponto Vs Putra Bupati Konawel

Berita Viral: Putri Bupati Jeneponto Vs Putra Bupati Konawe, Mahar 12,5 Ha Lahan Nikel

LIPUTAN4.COM, JENEPONTO – Heboh di Media tentang Rencana pernikahan putri Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan, Iksan Iksandar, Irma Dwiyani Iksan menghebohkan publik. Pasalnya, Irma Dwiyani Iksan bakal dipersunting oleh putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Fachry Pahlevi.

Irma sepertinya tak mau kalah dengan pengantin wanita Sulsel sebelummnya. Irma menambah deretan jumlah, gadis Sulsel yang diberikan uang panaik, seharga fantastis.

putri kedua bupati jeneponto iksan iskandar irma dwiyani iksan dan putra liputan4
Putri kedua Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iksan dan putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Fachry Pahlevi pada acara mappettuada,

Kedua keluarga pejabat itu baru saja melangsungkan acara mappetuada atau pertemuan untuk kesepakatan mahar. Pertemuan itu berlangsung di rumah jabatan bupati Jeneponto, Jl Sirajuddin, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (20/2/2020) siang. Irma tampak anggun dan cantik dengan gaun biru langit dan kalung emas yang melingkar di lehernya. Sementara, Fachry mengenakan jas tutup biru dan songkok atau penutup kepala khas daerahnya.

Putri kedua Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iksan dan putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Fachry Pahlevi pada acara mappettuada, Kamis (20/2/2020).
Putri kedua Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iksan dan putra Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Fachry Pahlevi pada acara mappettuada, Kamis (20/2/2020). (istimewa)
Kabag Humas Pemkab Jeneponto Syarifuddin Lagu yang dikonfirmasi membeberkan kesepakatan mahar yang dipersembahkan Fachry Pahlevi ke Irma Dwiyani Iksan.

“Jadi kesepakatan maharnya itu lahan seluas 12,6 hektare yang didalamnya ada kandungan nikel, serta 30 ekor sapi dan tiga ekor kerbau,” kata Syarifuddin Lagu. Kesepakatan itu dituangkan dalam berita acara kedua pihak keluargs calon mempelai. Untuk uang panaiknya sendiri, lanjut Syarifuddin Lagu, tidak dibeberkan dalam pertemuan mappetuada tersebut.

REKOMENDASI

Leave a Reply