Berikan Pelayanan Yang Terbaik, Pesan Kapolres Pamekasan Saat Penyerahan Kaporlap Bhabinkamtibmas

PAMEKAAN – Kepala Kepolisian Resor Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Polri di lapangan dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

Bhabinkamtibmas sesungguhnya adalah ujung tombak Polri sehingga harus menguasai data dan pelaksanaan kegiatan di lapangan.


Hal itu diungkapkan saat Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto pimpin Apel Bhabinkamtibmas dan penyerahan Kaporlap Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pamekasan, di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan, (1/12/2022).

Hadiri dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu, Pejabat Utama Polres Pamekasan, Para Kapolsek, anggota Bhabinkamtibma Jajaran Polres Pamekasan serta Anggota Polri dan ASN Polres Pamekasan, Polda Jawa Timur.

KULIAH GRATIS BEASISWA

Penyerahan Kaporlap secara simbolis diberikan oleh Kapolres Pamekasan kepada perwakilan Personil Polsek Jajaran dan dilanjutkan dengan pemasangan Jaket/Rompi, Tas Bhabinkmatibmas, hal tersebut sebagai simbol kesiapan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas di Lapangan.

Adapun rincian Kaporlap Bhabinkamtibmas berupa Jaket, Rompi, Jas Hujan dan Tas Punggung.

Bhabinkamtibmas wajib memiliki kemampuan Problem Solving atau penyelesaian masalah di Desa, Tingkat keberhasilan Bhabinkamtibmas di Desa Binaan adalah keberhasilan Bhabinkamtibmas menyelesaikan masalah apapun di Desa tanpa harus melapor ke Polsek maupun Polres”, ujar Kapolres Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pamekasan berharap kepada para Bhabinkamtibmas agar terus memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat.

“Dalam rangka untuk memelihara kamtibmas, kemudian memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.