Berbagai jenis Produk UMKM Masyarakat Lamsel Ramaikan Pasar Bazar Murah

Berbagai Jenis Produk Umkm Masyarakat Lamsel Ramaikan Pasar Bazar Murah

Liputan4 com. Lamsel – Berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hasil dari masyarakat Lampung Selatan ramaikan pesta rakyat di bazar pasar murah, Minggu (17/07/2022).

Pesta Bazar murah yang di gelar di dikawasan Agrowisata, Kalianda, Lampung Selatan, Berbagi jenis UMKM dari Bonsai Club (KBC), olahan sayur-sayuran yang di buat menjadi bakso, yaitu bakso kelor.


Ada pula, makanan siap saji seperti somay, sosis bakar, telur asin, telur asin panggang, mie ayam panggang, bakso dan rumah madu yang sudah terdapat sarang lebah didalamnya, selendang, peci, sendal yang di jajakan oleh Dekranasda Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga mendatangi langsung Bazar UMKM yang ada dalam kegiatan Pesta Rakyat tersebut. Bahkan, dirinya juga turut membeli berbagai macam makanan siap saji dari produk-produk yang tersedia di Bazar UMKM di Pesta Rakyat itu.

“Ada di Kebun Edukasi, kita punya tempat disitu, tempatkan disana makanan-makanannya, supaya bisa berkembang perekonomian kita , supaya perputaran perekonomian di Lampung Selatan dapat berjalan dengan baik,” ucapnya sambil membeli dagangan UMKM tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dekranasda Lampung Selatan, Irhamni mengatakan Dekranasda turut meramaikan dalam kegiatan Pesta Rakyat ini, dengan menjual minyak goreng kepada masyarakat di bawah harga biasanya.

“Dekranasda turut hadir ditengah masyarakat dan turut memeriahkan acara ini, kami menjual minyak goreng, dengan harga Rp 12.500 per liter, dengan menggunakan alat yang telah dimodifikasi dari pertamini dijadikan untuk minyak goreng, ini untuk masyarakat, yang pertama agar minyak tetap higienis dan takarannya cukup,” ujarnya.

“Dekranasda Lampung Selatan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bekerjasama dengan pelaku usaha. Kepada BUMDES se-Lampung Selatan, dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian siap mendampingi untuk memfasilitasi, supaya bersama-sama berusaha menghidupkan perekonomian yang ada di desa,” ujarnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kalianda Bonsai Club (KBC) mengungkapkan, sebanyak 202 pohon bonsai dari berbagai komunitas bonsai, ikut berpartisipasi dalam kegiatan jemur bonsai di Pesta Rakyat tersebut.

Ini kita akan datang kan bonsai dari berbagai komunitas, bahkan ada yang dari luar daerah juga seperti di Lampung Timur, Lampung Tengah juga kita datang ke sini. Berbagai jenis tanaman bonsai ada disini, seperti satigi, kimeng, pohon kayu putih dan ulmus yang jadi pilihan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto,” pungkasnya.

 

Print Friendly, Pdf & Email