Bencana Mulai Muncul Di Awal Tahun,Pemkab Pamekasan Mendirikan Posko Siaga Bencana

PAMEKASAN|LIPUTAN4.COM – Memperhatikan bencana yang mulai muncul di awal tahun,Pemkab Pamekasan membentuk Posko Terpadu Siaga Bencana. Posko yang dipusat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan dilaunching Senin (06/01/2020).

Selaiin dihadiri Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Perwakilan Kodim 0826, Kepala BPBD Akhmaiul Firdaus, Manajer PLN area Pamekasan, dan seluruh instansi terkait.Bencana Mulai Muncul Di Awal Tahun,Pemkab Pamekasan Mendirikan Posko Siaga Bencana


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan mengatakan dengan didirikannya posko terpadu, antisipasi terhadap bencana alam akan lebih cepat.

“Dibutuhkan kesiapsiagaan personil, juga peralatan maupun posko, sehingga pelaksanaan pengamanan ataupun manakala terjadi bencana alam yang ada di willayah kabupatan Pamekasan dengan cepat bisa kita atasi,” ujar AKBP Djoko Lestari.

Tidak hanya itu, Mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jatim itu juga mengungkapkan, “Posko Terpadu yang kini sudah berdiri di Kantor BPBD Pamekasan ini akan selalu siap siaga selama 24 jam untuk mengantisipasi adanya bencana yang mungkin akan melanda Pamekasan. ”

Lebih lanjut Polres Pamekasan Berharap, “kepada masyarakat Pamekasan apabila terjadi potensi bencana di wilayahnya untuk segera melapor ke perangkat desa setempat dan dengan secepatnya perangkat desa setempat memberikan laporan kepada personel yang berjaga di Posko Terpadu ini.” Himbau polres Pamekasan.

Hal Senada disampaikan Wakil Bupati Raja’e. Ia berharap dengan adanya posko terpadu, bencana dapat lebih cepat ditangani.

“Seperti kemaren sore, saat terjadi hujan deras dan angin kencang, banyak pohon tumbang, rumah ambruk, tiang listrik roboh, sehingga listrik sempat padam, bisa dengan cepat diatasi,” harap Raje’e.

Selesai acara peresmian posko terpadu, wakil bupati bersama rombongan meninjau beberapa lokasi yang terdampak bencana.