Pasca Bencana, Begini Kondisi SMP Negeri Oeuban Dan Harapan Kepsek

  • Bagikan
Pasca Bencana, Begini Kondisi SMP Negeri Oeuban Dan Harapan Kepsek

SMP Negeri Oeuban Rusak Berat, Kepsek Berharap Perhatian Pemerintah

Liputan4.com

Delapan sekolah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terkena dampak

Badai Seroja yang melanda Provinsi NTT tanggal 4/4/2021 lalu.

Salah satu diantaranya adalah SMP Negeri Oeuban Kecamatan Mollo Barat.

Kepala Sekolah Adoni M.Talan,S.Pd saat dihubungi Kamis 22/4/2021 mengatakan kerusakan berat dialami sekolahnya dan harus bangun baru.

“Ini rusak berat dan saya tidak bisa jelaskan, yang jelas harus bangun baru kalau tidak tiap tahun perbaiki terus”,ujarnya.

Adoni menjelaskan badai menerpa sekolah tersebut sehingga pihaknya terpaksa harus melaksanakan ujian di bangun darurat yang dikerjakan oleh orang tua siswa.

Kepada para siswa, dirinya meminta untuk jangan takut dengan kondisi saat ini dan tetap melaksanakan ujian hingga selesai

Atas kondisi tersebut, dirinya sudah melaporkan kepada Dinas dan berharap ada perhatian pemerintah karna sebentar lagi menyambut tahun ajaran baru.

“Saya sudah laporkan ke Dinas dan semoga ada perhatian segra karna sebentar lagi tahun ajaran baru yang tentunya ada penerimaan siswa baru”,harapnya.

Diberitakan sebelumnya,ada delapan sekolah di Kabupaten TTS terkena dampak badai Seroja.

Adapun Sekolah sekolah tersebut antara lain SD Inpres Toinunuh mengalami rusak ringan , SD Inpres Batuputih rusak ringan, SD N Bes’ao Ko’tolin rusak berat,krna angin dan harus bangun baru, SMP Satap Oelali Kecamatan Santian rusak berat, SD N Fautuah rusak ringan,SMP N Oeuban Mollo Barat rusak berat, PAUD Efata Toinunuh rusak berat, PAUD Eklesia Mollo Utara rusak sedang.

Hal ini dikatakan Kadis P K, Dominggus J.O Banunaek,SE M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya,Selasa 20/4/2021.

“Kita ada 8 sekolah titik terdampak di wilayah TTS dan sudah pantau ke lokasi bahkan membuat laporan dan mengirim data ke Satgas, Bupati TTS, Dinas PK propinsi dan kementrian Pendidikan.

Terkait sekolah yang rusak,untuk sementara pihaknya menghimbau komite sekolah agar berpartisipasi dan ada program yang sedang direncanakan pada tahun 2022 sehingga jika ada perubahan anggaran maka akan diprioritaskan.

Selain itu dirinya berharap ada bantuan lain untuk pembangun secara darurat

Sementara itu gedung SMP yang rusak tidak menggangu proses ujian yang sedang berlangsung karna siswa/siswi diarahkan untuk menggunakan sekolah SD terdekat.

“Gedung SMP yang rusak kami arahkan ujian di SD terdekat agar ujian tidak terganggu”,ujar mantan Kadis P3A ini.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri