PPDB KOTA MEDAN 2022

Begini Kompaknya Masyarakat Bontotangnga Benahi Jalan Rusak Secara Swadaya

Begini Kompaknya Masyarakat Bontotangnga Benahi Jalan Rusak Secara Swadaya

Liputan4.Com, Jeneponto_ Masyarakat kelurahan Bontotangnga kecamatan Tamalatea patut dijadikan contoh bagi daerah lain, saat warga berkeluh kesah dengan kondisi pembangunan daerahnya justru para tokoh masyarakat, pemuda dan personal pemerintah setempat kompak perbaiki jalan secara swadaya,27/05/22.

Bertempat di lingkungan Sangngingloe Bontotangngta poros desa Karelayu rombongan warga dan pejabat setempat bersama sama menambal jalan yang mengalami rusak parah dengan timbunan hasil patungan bersama.


Diprakarsai tokoh Pemuda setempat Jusran mengatakan inisiatif ini lahir dari kerisauan masyarakat yang lalu lalang di jalan ini acapkali berkeluh kesah, ” Kami ajak warga dan pejabat setempat untuk melakukan perbaikan akses jalan secara swadaya dan alhamdulillah direspon dengan positif,” Ucap Jusran.

Hal ini dibenarkan oleh pejabat setempat yang ikut berpartisipasi aktif baik moril dan materil seperti kepala Kelurahan Bontotangnga Hj. Fitrawati,SE, Camat Tamalatea Drs. Haeruddin Limpo, Sekcam Tamalatea Haryadi,ST Karaeng Bella yang secara kompak mengikuti prosesi kegiatan swadaya masyarakatnya.

Dalam kesempatan ini pula turut hadir promotor gerak pemuda Jeneponto Ketua PB Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Edhy Subarga yang secara langsung berbaur dengan masyarakat melakukan perbaikan jalan.

Jusran selaku kordinator saat ditemui di lokasi berharap akses jalan ini dapat bertahan lama dan dipergunakan dengan baik oleh warga, ia juga menghimbau warga agar memperhatikan drinase lingkungan agar aliran air tidak merembes ke jalan dan merusak komponen jalan utama.

Kordinator yang akrab disapa Om Ju melalui media ini mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga untuk para donatur swadaya baik sumbangsih materil maupun tenaga dan apresiasi setinggi tingginya kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda HPMT, dan masyarakat Sangngingloe. *

 

Print Friendly, Pdf & Email