PPDB KOTA MEDAN 2022

Bayi Kembar Siam Anaya dan Inaya Akan Dioperasi di RSU dr.Soetomo Surabaya.

Bayi Kembar Siam Anaya Dan Inaya Akan Dioperasi Di Rsu Dr.soetomo Surabaya.
Foto : Anaya dan Inaya Bersama Ibunya.

Liputan4.Com – Lombok Timur – Bayi kembar sian Anaya dan Inaya yang terlahir dari pasangan Jupri dan Husniati tanggal 9 Mei 2019 lalu dan beralamat di Dusun Lendang Atas, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela,Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dikunjungi Bupati H.M.Sukiman Azmy yang didamping Kadis Kesehatan Dr.Fathurrahman,SKM dan Direktur RSUD dr.Soejono Selong dr.Tantowi Jauhari serta sejumlah Pimpinan OPD terkait. Sabtu (29/01/2022).

Bayi Kembar Siam Anaya Dan Inaya Akan Dioperasi Di Rsu Dr.soetomo Surabaya.
Foto : H.m.sukiman Azmy (Bupati Lotim Ntb) Di Rumah Anaya Dan Inaya.

Kedatangan Bupati Lotim dan rombongan dalam rangka keberangkatan dari Anaya dan Inaya yang akan di operasi di Rumah Sakit dr.Soetomo Surabaya tanggal 7 februari 2022 dan semua pembiayaan serta transportasi dan akomodasi keluarga Anaya dan Inaya ditanggung oleh Pemda Lombok Timur (Lotim).


Menurut Bupati apa yang dialami Anaya dan Inaya adalah kejadian luar biasa karena tidak banyak yang terjadi seperti ini di republic kita ini, sehingga mendapat perhatian dari Pemerintah daerah, dan sebetulnya Pemda Lotim akan mengoprasi Anaya dan Inaya di RSUD dr.Soejono Selong dengan mendatangkan 35 orang tim dokter ahli bedah dari Surabaya.

“Sebetulnya kita berharap operasinya di Lombok Timur di Rumah Sakit Umum Daerah, itu sebabnya kita mengundang 35 tim disini, namun karena kondisi belum pulih dari covid-19 maka kita ikhlaskan anak kita dioperasi di Surabaya,tanggal 7 Februari mendatang,” katanya.

Sementara itu Jupri orang tua dari Anaya dan Inaya mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu anaknya, terutama Pemerintah Daerah Lombok Timur dan RSUD dr.Soejono Selong yang selam ini memperhatikan kondisi anaknya, begitu juga Jupri berterima kasih kepada semua donator yang cukup peduli dengan keadaan Anaya dan Inaya.

“Hari senin besok kami akan berangkat ke Surabaya, meskipun Anaya dan Inaya akan dioperasi tanggal 7 Februari mendatang,”katanya dengan nada haru..

Dari informasi yang dihimpun media ini, Anaya dan Inaya beserta keluarganya yang ikut ke Surabaya ,juga akan didampingi tim medis dari RSUD dr.Soejono Selong yangni satu orang dokter dan satu orang perawat yang akan mendampingi Anaya dan Inaya saat dilakukan operasi di RSU dr.Soetomo Surabaya.(Bul)

Print Friendly, Pdf & Email