Bawaslu Terima Audensi Dari PC PMII Kabupaten Padang Lawas

Bawaslu Terima Audensi Dari Pc Pmii Kabupaten Padang Lawas

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padang Lawas (Palas) terima audiensi dari Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padang Lawas (Palas), bertempat di Aula Kantor Bawaslu Jalan Ki Hajar Dewantara, Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (20/09/2022).


Hadir dalam audiensi tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Lawas Rahmad Efendi Siregar, Ahmad Faisal Nasution, Rafles Purba dan Erwin Saleh Siregar .

Ketua Cabang PMII Padang Lawas Rahmad Ibrahim Hasibuan, Sekretaris Cabang PMII
Risky Putra Mulia Harahap, Wakil Ketua 1 PMII Abdul Rajab Harahap, Ade Amsar Daulay Wakil Sekretaris 3 PMII.

Selanjutnya Wakil Sekretaris 1 PMII Muhammad Nazar Azhari Nasution, Ketua Kopri PMII Delismayanti Nasution, Sekretaris Kopri PMII Erlin Nazila Nasution, Wakil Bendahara 1PMII Muhammad Ibrahim Harahap.

Mengawali audiensi, Ketua Cabang PMII Kabupaten Padang Lawas Rahmad Ibrahim Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu yang telah menerima kunjungan dari PC PMII Palas.

Adapun tujuan kedatangan PC.PMII, selain menjalin sinergi dengan Bawaslu juga menyampaikan bahwa PC PMII Palas siap membantu Bawaslu dalam hal pengawasan Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, antusias dari masyarakat di Kabupaten Padang Lawas ini masih sangat rendah dalam memberikan hak suaranya didalam Pemilu.

Dengan antusias yang masih rendah tersebut kita juga siap turun kelapangan untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat, terangnya.

Dalam hal ini kita dari PC PMII Palas juga mengajukan Penandatangan MOU dalam hal pengawasan Pemilu dan sosialisasi terhadap masyarakat, Pungkas Rahmad.

Menjawab pemaparan dari PC PMII Palas, Ketua Bawaslu Rahmad Efendi Siregar menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari adek-adek PC PMII Palas di Kantor Bawaslu dan niatan mereka untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilu.

Perlu kita ketahui bersama di Kabupaten Padang Lawas terdapat 17 Kecamatan dari 303 Desa dan 1 Kelurahan, berdasarkan data tersebut, kita tidak akan maksimal dalam pengawasan tanpa bantuan dari Stake Holder terkait, ucap Rahmad.

Hari ini kehadiran adek-adek Mahasiswa ikut serta dalam pengawasan dan tentunya akan sangat membantu kita di lapangan, tutur Rahmad.

Rahmat menyampaikan Bawaslu membutuhkan peran penting Mahasiswa dalam merumuskan ide ide kreatifnya untuk berkontribusi dalam pemilu.

Sementara itu, Ahmad Faisal Nasution menyampaikan, terkait tentang MOU ini terlebih dahulu akan kita pelajari dan insyaallah secepatnya kita akan menghubungi adek-adek,’ “tutup Paisal . (Sbn)