PEMERINTAH PULAU TALIABU

Bawaslu Lamsel Lantik PKD Pemilu 2024 Terpilih Se-kecamatan Sragi

Liputan4 com. Sragi, Lampung Selatan,

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Selatan melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sragi melaksanakan Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa ( PKD), Se-Kecamatan Sragi terpilih, Selasa, (06/02/2022).


Pelantikan yang di lakukan ketua Panwaslucam Sragi Sukamto, di Aula UPK Sragi, di saksikan Ketua Bawaslu kabupaten Lampung Selatan Hendra Fauzi, S. Sos. Camat Sragi Hi. Murizal Effendi, SH, Kapolsek Sragi Iptu Zuhdi, dan Serma Basumi mewakili Koramil.

Di sela- sela pelantikan Ketua Panwaslu kecamatan Sragi, Sukamto mengucapkan selamat bergabung menjadi PKD, kita sudah menjadi bagian dari keluarga besar bawaslu.

“kita harus bisa menyatu dalam melaksanakan tugas PKD, tanpa menghilangkan rasa kekeluargaan, karena jika sudah menjadi bagian keluarga insya Allah, rasa ego dalam bekerja bisa diselesaikan.” kata dia

KAPOLRES PULAU TALIABU

Sebanyak 10 PKD terpilih di ambil sumpah jabatan pada pemilihan umum ( Pemilu) 2024, sebagai pengawasan di tingkat desa. Usai proses pelantikan, Ketua Bawaslu Lampung Selatan dalam sambutanya mengucapkan kepada PKD terpilih.

“Selamat PKD Kecamatan Sragi menjadi anggota detik ini saudara-saudari menjadi keluarga besar bawaslu,” tutur Ketua bawaslu Lamsel itu

Sebagai pengawasan pemilu di tingkat desa PKD, harus Pahami Tugas, wewenang dan kewajiban sebagai PKD sesuai UU yang berlaku, dan harus selalu berkoordinasi dengan Panwaslucam.

Karana menurut Ketua bawaslu Lamsel itu, yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat adalah PKD, jadi sebagai kepanjang tangan Bawaslu di tingkat desa, untuk mengawasi pelanggaran-pelanggaran pemilu, mulai dari tahapan- tahapan sampai hari pelaksanaan pemilu.