Baru Tiba Di Dermaga Pulau Untung Jawa, Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 609 Penumpang Kapal Jalani Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

Baru Tiba Di Dermaga Pulau Untung Jawa, Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 609 Penumpang Kapal Jalani Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Hari libur membuat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, hal ini membuat pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan melakukan pengawasan protokol kesehatan ketat di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa, Minggu (9/1/2022).

Diketahui, para warga dan wisatawan yang tiba di Pulau Untung Jawa mayoritas berasal dari Pelabuhan yang berada di wilayah Tanggerang Banten dimana saat keberangkatannya tidak dilakukan kewajiban Scan Barcode Peduli Lindungi.


“Iya, disana (Pelabuhan Tanjung Pasir Tanggerang) tidak ada kewajiban melakukan scan barcode peduli lindungi sehingga kerawanan indikasi adanya penyebaran COVID-19 sangat tinggi. Untuk itu kita ketatkan aturan protokol kesehatan saat mereka tiba di Pulau Untung Jawa dan kita wajibkan melakukan scan barcode peduli lindungi,” terang AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu.

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, semua penumpang kapal yang baru tiba kita wajibkan mencuci tangan, dilakukan cek suhu badan, scanning barcode aplikasi peduli lindungi.

“Iya, selain itu juga kita himbau agar langsung ke tujuan masing masing agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Diketahui, hari ini sejumlah 609 penumpang kapal tiba di Pulau Untung Jawa dengan menggunakan 18 kapal antar pulau, terlihat setibanya di Dermaga para penumpang kapal menjalani SOP Protokol Kesehatan dan melakukan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi.