Baru Dilaunching, SIM Online Nasional Disambut Baik Masyarakat

  • Bagikan
Baru Dilaunching, SIM Online Nasional Disambut Baik Masyarakat

LIPUTAN4.COM,JAKARTA- Masyarakat menyambut baik hadirnya SIM online Nasional Presisi (Sunar) yang baru saja dilaunching oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Selasa (13/4/2021) lalu.

Metode dan akses yang gampang membuat warga terkhusus pemohon perpanjangan SIM menjadi terbantu dan sudah tentu diminati.

Salah satu pemohon, Fikri (43) warga Tangerang ini merasakan betul manfaat SIM online yang terintegrasi dengan ponsel pintar tersebut.

“Mau perpanjangan SIM A dan C ini lebih mudah dan efisien. Cukup gunakan aplikasi ini saya tidak perlu repot-repot perpanjangan SIM di luar rumah,” ujar Fikri, Jum’at (16/4/2021).

Yang lebih menyenangkan lagi adalah, SIM yang sudah diproses dapat diterima di rumah.

“Udah gampang, ini pake diantarkan ke rumah lagi. Bener-bener menyenangkan. Perpanjangan SIM kali ini,” ucapnya sumringah.

Atas kenyamanan itu, Fikri mengajak warga lainnya untuk memanfaatkan inovasi ini apalagi saat ini masih mewabahnya pandemi covid-19.

“Apalagi saat ini masih ada covid-19. Sinar ini dapat mencegah adanya kerumunan serta memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya,” ucapnya.

“Selain itu aplikasi ini juga memutus praktik percaloan. Karena semua diproses dengan memanfaatkan teknologi informasi,” sambungnya.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Republik Indonesia atas inovasi Sinar yang muktahir ini.

“Terimakasih kepada pak Kapolri dan Polri secara umumnya yang telah membuat inovasi dengan terobosan dan program kerja yang membuat ramah lingkungan dan peduli kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
1
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur