x

Barisan Muda Hasbi Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dan Kebersihan

waktu baca 3 menit
Minggu, 7 Jul 2024 13:45 0 53 L4 Banten

Liputan4.com LEBAK- Barisan Muda Hasbi (BMH) lakukan Gerakan Minggu Bersih dengan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan kebersihan di wilayah Kecamatan Cibadak. Selain itu juga BMH lakukan sapa masyarakat dengan menempelkan stiker di wilayah Desa Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, pada Minggu (07/07/2024).

Gerakan ini adalah Gerakan Nyata dengan melakukan bersih-bersih lingkungan, bersih-bersih sarana dan prasarana Masjid, serta menyapa warga dengan kegiatan bakti sosial membagikan sembako sebanyak 100 untuk warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Cibadak.

Gerakan Minggu Bersih ini di inisiasi oleh anak-anak muda Kabupaten Lebak. Ahda Pinan salah satu ketua Barisan Muda Hasbi menyatakan bahwa gerakan Minggu bersih adalah gerakan nyata untuk mengajak masyarakat terlibat dan berpartisipasi menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang di area jalan raya.

“Alhamdulillah, hari ini gerakan yang dilakukan oleh anak-anak muda sangat memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Apalagi hari ini yang kami kerjakan di tiga titik. Pertama membersihkan sarana dan prasarana masjid di wilayah Desa Asem, dan membersihkan sampah yang berserakan di area Desa Asem, serta membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa Asem,” ucapnya.

Ahda Pinan menyampaikan bahwa hari ini gerakan Minggu Bersih baru bisa menyelesaikan pembersihan sampah sebanyak 2 ton di mulai dari pukul 08.00-11.00 WIB. Dengan personil yang terlibat sebanyak 30 orang Barisan Muda Hasbi.

“Gerakan Minggu Bersih yang dilakukan hari ini adalah gerakan pertama, ke depan kami akan bergerak ke wilayah-wilayah yang ada di Kabupaten Lebak dengan berkolaborasi dengan banyak pihak untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan. Isu sampah ini merupakan isu besar yang harus diselesaikan secara bersama-sama dengan mengajak kolaborasi bersama masyarakat,” ucapnya.

Badriyudin selaku Pembina BMH Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa gerakan ini dapat menumbuhkan motivasi untuk masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang, cinta terhadap kebersihan, dan ingin mengenalkan pak Hasbi Asyidiki Jayabaya kepada masyarakat di tataran akar rumput.

“Harapan itu harus hadir dan bisa dirasakan untuk masyarakat, bahwa Pak Hasbi Asyidiki Jayabaya adalah sosok Bakal Calon Bupati Lebak di masa depan yang sesuai harapan rakyat. Maka dari itu, BMH akan terus bekerja keras agar masyarakat lebih mengenal dan lebih dekat dengan Pak Hasbi Asyidiki Jayabaya,” tuturnya.

Ria, salah satu masyarakat Desa Asem sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Barisan Muda Hasbi. Mereka bergerak secara nyata, bahkan anak muda sudah ikut berperan dalam berkontribusi untuk lingkungan.

“Saya sangat apresiasi anak-anak muda Kabupaten Lebak yang tergabung di Barisan Muda Hasbi. Kalian memberikan contoh nyata untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang. Apalagi gagasan ini dilakukan oleh anak muda, kami sangat berbangga,” pungkasnya. (Hs)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x