Bapeda Litbang Oku Selatan Gelar Rakor Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026

  • Bagikan
Bapeda Litbang Oku Selatan Gelar Rakor Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026

Muaradua Liputan 4 Com. Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2021-2026, Rabu (31/03/2021)

.Bapeda Litbang Oku Selatan Gelar Rakor Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026

Rapat Penyusunan RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten OKU Selatan tahun 2021- 2026 memasuki tahapan penyusunan Rancangan Awal RPJMD. Rapat yang diadakan di Aula Kantor Bappeda ini merupakan tahapan awal penyusunan Rancangan Awal. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S.STP.,M.Si., serta seluruh OPD, BPKAD, Bapenda, BKPSDM, Inspektorat, Sekretariat DPRD, Bagian Keuangan Setda OKU Selatan, serta jajaran dilingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambuatan Kepala Bappeda menyampaikan, rapat ini diselenggarakan yaitu terkait Penyusunan RPJMD  dalam perumusan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2021-2026, dimaksudkan untuk memberikan arahan kebijakan pembangunan bagi seluruh pemangku kepentingan tentang kesepahaman, kesepakatan, dan komitmen bersama dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.  Dan Tujuan yaitu, Mereview kinerja pembangunan daerah periode sampai dengan tahun 2018 dan 2019, Menganalisis kemampuan keuangan daerah, Merumuskan permasalahan pembangunan daerah serta Merumuskan isu-isu strategis.

Bapeda Litbang Oku Selatan Gelar Rakor Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJPD serta memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). RPJMD memuat arah kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum, dan program Satuan Kerja Perangkat Daerah, lintas Perangkat Daerah, program kewilayahan yang disertai dengan rencana-rencana kerja dalam kerangka regulasi dan kerangka pendanaan yang bersifat indikatif.tutup nya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri